In Goyang Lidah

Menu Tamaki ala Jepang, Nikmat Rasanya ‘Sesuatu’


Tamaki-nya belepotan, tadi bawanya terguncang-guncang sih hehee. (Foto pribadi)

Pada Minggu 30 November 2014 siang, kembali saya datang untuk kedua kalinya di acara Jakarta Street Food Festival (JSFF), La Piazza Kelapa Gading Jakarta. Kali ini saya penasaran mencoba menu ala Jepang, Tamaki. Sebelumnya sudah mencoba menu favorit Modzilla, saat kunjungan pertama bareng teman-teman. Rasa Modzilla enak dan gurih. Makanya kesempatan di hari terakhir acara JSFF ini kunikmati dengan seporsi Tamaki. Soalnya belum pernah coba heheee. 

Bentuk Tamaki  unik menurut saya. Mungil dan unyu hehee. Bahan dasarnya tetap nasi dong, secara Jepang makanan pokoknya nasi juga khan. Nasinya tentu sudah bercampur bumbu. Terus di dalamnya ada daging kepiting. Diiris memanjang. Putih warna dagingnya dengan kulit kemerahan. 

 
Ada daging kepiting dan nasinya dibalut rumput laut. Yummmmiii (Foto pribadi)


Uniknya lagi gulungan nasi itu dibalut dengan rumput laut berwarna hijau tua. Tentu saja menambah aroma rasa gurihnya. Ukurannya termasuk sedang, pas sekali lahap kalau bagi saya heheee. Eh ada bumbu sambal cabe kering yang sudah ditumbuk halus. Bumbu ini hanya pelengkap citarasa jika anda penyuka aroma pedas. 

Bumbu cabe halus. (Foto pribadi)

Satu porsi di arena JSFF dijual seharga Rp. 17.000. Isinya 6 gulung. Jangan kemaruk yaaa. Meski enam  gulung kalau sudah masuk perut, sudah sangat mengenyangkan. Seperti makan seporsi nasi dengan lauknya heheee. Sooo beli seporsi cukuplah kalau buat sendiri. Tapi kalau mau lebih, yaaa silakan hehee. 

Wis pokoknya layak buat dicicipin dweh. Tapi kalau ajang JSFF ini kelar hari ini, nyari dimana yak? Di Jakarta mestinya banyak yaaa…Khan banyak resto ala Jepangnya. Tadi lupa nanyain sama penjualnya heheee. Atau mungkin di La Piazza ada yaa?

Oke segitu dulu. #SalamKuliner
Lagi masak beberapa pesanan. (Foto pribadi)

Satu porsi isi enam. Tapi sudah lumayan membuat kenyang. (Foto pribadi)




Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG