In Event Goyang Lidah Review

Bebek Kaleyo, Rajanya Menu Bebek yang Lezat dan Halal


Bebek Kaleyo Resto di Bandung Jl. Kaliki (Ganendra)


Menu berbahan daging bebek, mungkin belum sebanyak penikmat daging ayam. Namun jangan salah, sebenarnya menurut saya justru daging bebek mempunyai cita rasa khas yang sangat lezat dengan berbagai macam olahan. Sebagai ‘Penggila Bebek' (istilah saya buat yang hobi makan bebek), saya sudah lama sangat menyukai jenis olahan sate bebek. Laaa gimana lagi, sebenarnya saya khan sangat suka sate, baik itu sate kambing, ayam, kelinci dan termasuk bebek. Soal sate bebek ini, saya ingat pernah berkunjung ke Kabupaten Tambak dekat Kebumen di Jawa Tengah. Disana menu sate yang populer adalah sate bebek dengan olahan tradisional, nikmat pastinya!

Eh ternyata menu sate bebek yang tak kalah lezatnya ada di Bebek Kaleyo! Menikmati rasanya benar-benar mengesankan. Mengunjungi Resto Bebek Kaleyo di Jl. Kaliki Bandung, dari awal di pelataran parkir yang cukup luas, suasana sudah terasa ‘lega', nyaman sekaligus santai. Apalagi tempatnya didesain unik. Gerbang masuknya juga unik, ada papan nama kecil persis di tengah-tengah dengan warna dasar hijau, bertuliskan "Bebek Kaleyo (Specialist)". Terus istilah buka restonya mirip praktik dokter, tertulis "Jadwal Praktek: Pkl: 10.00 - 24.00 wib. Minggu Tutup. Unik khan?

Kesan soal rasa, menu Bebek Kaleyo sangat special bagi saya. Sangat special karena daging yang empuk, tidak amis, rasanya maknyuuss (meminjam istilah Pak Bondan Winarno) dan yang penting halal. Pastinya menu di Bebek Kaleyo rekomen dah untuk tempat makan bersama teman, keluarga maupun rekan-rekan kantor. Saya bilang, soal kuliner, Bebek Kaleyo resto layak disebut kuliner Bandung dan tempat makan enak dan murah di Bandung. Itu menurut saya sih. Soalnya saya udah ngrasain sendiri, dan saya mencatat beberapa alasan bagi para penggila bebek memilih menu bebek dan menu lainnya di Resto Bebek Kaleyo. Apa saja itu? Cekidot
.
Menu Bebek Kaleyo itu Lezat

Soal makan, pasti pertimbangan utamanya adalah rasa dong. Rasa yang nikmat dan lezat, memanjakan lidah menjadi pilihan utama. Kalau saya seh begitu, rasa adalah nomor satu untuk urusan makan. Cita rasanya lezat  hasil dari olahan koki berpengalaman.

Di Bebek Kaleyo Bandung saya lihat menyediakan banyak koleksi masakan bebek, ayam dan lain sebagainya. Disajikan dengan nasi panas beralas daun pisang lengkap dengan pilihan sambal merah, sambal cabe ijo, sambal rica, sambal sori, sambal cetar yang sangat unik cita rasanya. Sambal inilah yang menurut saya menjadi salah satu kunci kelezatan menu Bebek Kaleyo. Ada tantangan rasa pedas yang akan membangkitkan selera makan anda. Maknyoosss pokoknya! hehee

Ini menu yang saya coba di Bebek Kaleyo Bandung. (Ganendra)

Ga percaya? Saya sudah mencoba menu Bebek Rica Pedes, Sate Bebek, Tumis Daun papaya dan Dimsum serta bebek cabe ijo di Bebek Kaleyo Bandung. Bebek rica pedasnya rasanya istimewa. Tekturnya lembut, daging yang membungkus tulang dengan mudah dikupas. Asyik sambil menikmati kunyahan demi kunyahan, tangan menyuwir-nyuwir daging bebek yang sungguh-sungguh empuk. Sebagai penyuka rasa pedas, saya bilang pedas bebek rica cukup pas, meski menurut saya agak terlalu basah. Bebek cabe ijonya pedas merona heheee... saking sedap pedasnya bikin kerjab-kerjab mata deh. Top. Tumis daun pepayanya bercita rasa khas pahit pedas. Saya bilang letak kelezatan khas daun pepaya yaaa, di pahit-pahitnya itu. Soal dimsun lembut, empuk dan gurih. Kalau sate bebeknya? Ini baru maknyossss. Dagingnya broo...benar-benar empuk, dipanggang bercorak merah dipadukan bumbu-bumbu racikan pilihan. Makanya rasanya enak dan lezat.

Dagingnya Empuk dan Tidak Amis

Daging bebek banyak lekat dengan stigma alot dan amis. Namun nampaknya stigma itu harus digugurkan deh, soalnya terbukti nyata menu bebek di Bebek Kaleyo empuk, tak amis dan tentuunya dan yummy. Paling tidak saya membuktikan di menu sate bebek, bebek rica-rica, juga bebek cabe ijo. Heheee cocok banget dengan gigiku yang sudah tidak lengkap, maklum ada satu gigi di depan yang tanggal heheee. Jadi saat menikmati cuilan-cuilan daging bebeknya, mudah. Sooo...kayaknya cocok buat oma dan opa yang tentu tak memiliki gigi lengkap. Penasaran neh sebenarnya, kok bisa empuk sih? Saat tanya ke pelayan, karena bebeknya emang bebek muda dipadu dengan kepiawian pengolahan tentunya.

Sate bebeknya Maknyoosss (Ganendra)
Sambal bebek Kaleyo, maknyooss sedapnya. (Ganendra)

Dimsimnya tak kalah enak. (Ganendra)


Sooo, bagi yang trauma atau punya stigma negative soal daging bebek, disarankan deh untuk mencicipi aneka masakan bebek Kaleyo ini.

Harganya Terjangkau deh

Menu bebek murah? Ya. Di bebek Kaleyo menunya tergolong murah. Itu menurut saya seh. Sebagai bahan perbandingan, coba lihat harga dari makanan yang saya pesan ini.

- Bebek Rica Pedas Rp. 24.500,-
- 4 Siomay (Dimsum) Rp. 14.000
- 1 Tumis Daun Pepaya Rp. 4.500
- 1 Sate Bebek Rp. 24.500
- Nasi Putih Rp. 5000
- Es Jeruk Rp. 8.500

Total harga 81.000 !

Ini bon saya dengan ragam menu sedap. Murah lah yau... bebeknya dua porsi bro. (Ganendra)


Menurut anda harga itu dengan aneka menu diatas, murah atau mahal? Saya bilang dengan aneka ragam menu itu, rasanya masih cukup ekonomis. Jujur saja itu mah sudah kategori untuk makan dua orang heheee.
Eh, usut punya usut ternyata murahnya harga menu itu ternyata ada filosofinya tersendiri. Sesuai misi Bebek Kaleyo "Menjadi Berkat bagi Banyak Orang", menjelmakan bahwa kelezatan itu tidak untuk dinikmati sendiri namun semua orang dari segala lapisan dan kalangan. Makanya Bebek Kaleyo populer sebagai Rumah Makan yang terjangkau dan nyaman untuk semua kalangan.

Bebek Kaleyo Itu Halal

Halal? Pentingkah? Pasti penting dong. Terutama bagi muslim, halal menjadi syarat wajib. Nah Bebek kaleyo ini khan ingin menjangkau semua lapisan konsumen, termasuk umat muslim. Makanya sertifikat halal menjadi wajib dimiliki. Menurut saya she, halal bukan saja menjadi indikator boleh dimakan alias ‘tidak haram' namun juga merupakan indikator ‘sehat' bagi makanan. Soalnya tentu dalam arti halal, daging bukanlah bangkai dan tentu dilakukan penyembelihan yang benar. Nah aku merasa aman dan nyaman karena ‘halal' itu berarti memang daging bebeknya sehat, higienis dan layak dikonsumsi. Jadi khan bisa tenang menikmatinya, tanpa takut soal daging yang nggak-nggak. Pasalnya belakangan khan sering terdengar daging yang ga layak konsumsi tapi dijual di pasaran.

Jadi kalau menikmati masakan bebek di Resto Bebek Kaleyo, tak ragu-ragu lagi deh. Sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini membuat kita semakin yakin terhadap suguhan kelezatan daging bebek yang disajikan. Jaminan halal produk makanan ini tentu berefek bagus juga bagi konsumen maupun Bebek Kaleyo sendiri.

Ragam Menu Bebek Kaleyo Resto

Eh di bebek Kaleyo, banyak ragam menunya lhooo. Baik dari bahan bebek, ayam maupun lainnya. Tentu saja biar pengunjung bisa merasakan kesegaran menu variatifnya yaaa. Sebut saja Bebek goreng kremes, bebek cabe ijo, bebek bakar, bebek cetar, bebek rica, bebek peking, sate bebek (4 tusuk), bebek tanpa kulit, bebek muda, bebek utuh.


Ragam menu bebek kaleyo..wuiiihhhh...bikin ngilerrr (Ganendra)
Bebek rica yang saya cobain Sedapppp. (Ganendra)

Bebek peking...bikin encess. (Ganendra)
Sate bebek menu favorit. (ganendra)

Paket hemat. (ganendra)
Untuk minuman ada pilihan wedang jahe, es lidah buaya, es mangga, es campur, es kelapa jeruk, sop durian, es pala, es kelapa batok, sop buah, jus stamina, jus jeruk, es teh leci. Wuiihh segerrrr... Saya sempat pesan juga es the leci... seger pisan euuyy. Lengkap yaaa, banyak pilihan. Jadi sekali datang ke Bebek Kaleyo, kita bisa mencoba ragam minuman dan menu berganti-ganti.

Aneka minuman Bebek Kaleyo. (Ganendra)


Last statemen dari saya, Bebek Kaleyo benar-benar menyuguhkan citarasa yang dipadu dengan pelayanan ramahnya. Pelayan cukup sigap melayani tamu. Jika anda datang ke outlet Bebek Kaleyo Bandung ini, anda akan disuguhi konsep modern, masakan fresh yang tersaji prasmanan (Bebek Kaleyo BSD berkonsep sama)). Cocok banget untuk makan ramai-ramai bersama keluarga ataupun teman-teman anda. Gak nyesal dweh.

Sooo jika anda penasaran, datang ajah ke outlet-outlet Bebek kaleyo. Outlet Bebek Kaleyo sudah ada 14 cabang kok, tersebar di seluruh Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bandung. Sudah populer dimana-mana. Orang sudah banyak yang tahu. Tentu karena rasa lezatnya, suasana nyamannya dan halal. Ini dia diantaranya.

RESTO BEBEK KALEYO
1. Kaleyo Satu. Jl. Cempaka Putih Raya 108. Telp. 021 - 95200006
2. Kaleyo Dua. Jl. Pemuda 290, Rawamangun. Telp. 021 - 95700044
3. Kaleyo Tiga. Jl. Danau Sunter Utara F20/27-28. Telp. 021 - 95700066
4. Kaleyo Empat. Jl. Radin Inten 3B, Buaran, Duren Sawit. Telp. 021-95700033
5. Kaleyo Lima. Jl. Rawa Buntu 17, BSD. Telp. 021 - 95700055
6. Kaleyo Enam. Jl. Lapangan Roos 49, Tebet. Telp. 021 - 95200088
7. Kaleyo Tujuh. Kawasan Kuliner Harapan Indah Bekasi. Telp. 95200095
8. Kaleyo Delapan. Jl. Cempaka Putih Raya 112D. Telp. 021 - 95700022
9. Kaleyo Sembilan. Jl. Jatiwaringin Raya No. sekian (depan Bank DKI). Telp. 021 - 90209020
10. Kaleyo Sepuluh. Komplek Taman Menteng Sektor 7 Bintaro. Telp. 021 - 80308030
11. Kaleyo Sebelas. Komplek Ruko Duta Mas - Kalimalang, Bekasi. Telp. 021 - 91919797
12. Kaleyo Duabelas. Kawasan Kuliner "The Bale" Perumahan Daan Mogot Baru. Telp. 021 - 91019101.
13. Kaleyo Tigabelas. Kuningan Jakarta (khusus delivery)
14. Kaleyo Empatbelas. Jl. Pasir Kaliki bandung.


Oke getu aja pengalaman saya icip-icip menu di Bebek Kaleyo Bandung. Saya mau nerusin makan, mau nambah sate bebeknya yang maknyuss...hehehe. Pokoknya masakan Bebek Kaleyo, ciamiikkk dan swedaapppp abiss. Enak, lezat, halal, empuk, tak amis, makanya tak heran banyak orang suka, termasuk saya. Bisa ketagihan kalau begini caranya. Memang Bebek Kaleyo, layak menyandang predikat kuliner Bandung dan tempat makan enak dan murah di Bandung. TOP!

#SalamKuliner #SalamKenyaaangg

@rahabganendra

RESTO BEBEK KALEYO

Twitter = @Bebekkaleyo76
Facebook = Bebek Kaleyo

www.bebekkaleyo.com




Menu Bebek Kaleyo bakalan bikin ketagihan neh... nikmat, lezat dan halal. (Ganendra)

Semua Foto Ilustrasi adalah jepretan pribadi.

Note = Tulisan ini menjadi Juara Harapan 2 di Lomba Review On The Spot Bebek Kaleyo Bandung, pada Sabtu 28 Maret 2015.



Senangnya menjadi salah satu pemenang Lomba Review Kuliner Bebek Kaleyo Bandung, 28 Maret 2015

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG