In Goyang Lidah Review

Coco Ichibanya, Menu Curry Cita Rasa Asli Jepang

Ruang bagian dalam, nyaman dan ademm. (foto ganendra)

MAKAN LAHAB. Curry House CoCo ICHIBANYA. Itulah nama tempat makan yang menyajikan menu masakan Jepang khusus curry. Yaaa masakan curry. Disini memang special aneka masakan nasi curry disajikan. Bukan sembarang curry, disini cita rasa curry super special. Bercita rasa asli alias original masakan Jepang. Wooowww… beneran asli taste Japanese!

Bertemu dengan Bu Riani, Area Manager Curry House #CocoIchibanya membuatku mengetahui banyak hal tentang menu dan seluk beluk outlet yang baru diresmikan pada 26 Februari 2015. Masih baru yaa. Menarik mengetahui bahwa Curry House Coco Ichibanya mempertahankan taste original Jepang. Tidak disesuaikan dengan lidah Indonesia. Mengapa?

Suasana ruang di dalam Coco Ichibanya Summarecon Mal Bekasi. (foto Ganendra)


“Kami mempertahankan rasa asli Jepang, karena itu menjadi konsep kami bahwa inilah curry asli Jepang,” jelas Bu Riani, pada Sabtu 11 April 2015 di Curry House Coco Ichibanya Summarecon Mal Bekasi, Bekasi Jawa Barat.

Nah untuk menjamin citarasa original itu, menurut Bu Riani yang ramah ini, ada rahasianya lhoo… Rahasia? Apa sih rahasianya? Mau tahu, atau mau tahu banget, heheee.

Jadi ada beberapa kunci di Curry House Coco Ichibanya yang bertujuan menjamin kepuasan pelanggan. Yang jelas Curry House Coco Ichibanya menggunakan produk-produk pilihan dengan kualitas terbaik. Bahan mentah yang digunakan dipikirkan dengan sangat teliti untuk memproduksi bahan pendukung dan curry itu sendiri. Apa saja bahan-bahan berkualitas itu?

Coco ICHIBANYA Menggunakan Beras Jepang

Untuk menampilkan cita rasa curry ala Jepang, #CocoCurryHouse Ichibanya menggunakan beras Jepang yang diimpor. Alasannya adalah bahwa beras Jepang berbeda rasa dengan beras produk lainnya. Hal ini tentu untuk mempertahankan rasa asli beras Jepangnya. Nasi dari hasil masakan beras Jepang ini akan mendukung citarasa menu curry Coco ICHIBANYA yang persis taste Japanese. Jelas mempertahankan rasa original Jepang menjadi prioritas utama curry ala Coco ICHIBANYA ini.


Beras import asli dari Jepang. (foto Ganendra)

Curry Sauce Khusus Coco ICHIBANYA

Salah satu penentu cita rasa di menu curry adalah saucenya. Nah di Coco ICHIBANYA curry saucenya adalah produk khusus yang hanya Coco ICHIBANYA miliki. Sehingga rasa curry dengan sauce khusus ini tidak mungkin ditemukan di tempat lain. Aku sempat cicipin sih, curry sauce-nya, memang ‘something different’. Dan menurutku ini menjadi penunjang cita rasa khas dari curry Coco ICHIBANYA sendiri.

Rasa Pedas dengan Tobikara

Hal yang berbeda lainnya di Coco ICHIBANYA adalah rasa pedasnya. Uniknya rasa pedasnya bukan dari cabai ataupun sambal. Lalu rasa pedasnya dari apa? Tobikara namanya. Tobikara ini bertekstur seperti lada bubuk. Lalu mengapa tidak pakai cabai ataupun sambal? Menurut Bu Riani, cabai ataupun sambal dapat merusak rasa dan tekstur dari curry Coco ICHIBANYA. Lagi-lagi factor mempertahankan kualitas bercita rasa original menjadi hal yang dikedepankan di Coco ICHIBANYA ini. Eh kita dapat memesan dengan level kepedasan sesuai selera lhoo. Jadi ada 5 level rasa pedas. Paling pedas adalah level  5. Dan aku sudah membuktikannya saat mencicipi menu Beef Curry. Pedasnya berasa banget, dan tentu bukan pedas cabai/ sambal, tapi pedas yang khas. Aku pikir ini adalah pedas ala lidah Jepang. Eksotik. Maknyosss. Hehehee


Level rasa pedas. Tinggal pilih yaaa. (foto Ganendra)


Kaya dengan Variasi Topping.

Wah banyak banget pilihan topping di Coco ICHIBANYA. Ragam topping yang sangat cocok dengan menu curry ala Coco ICHIBANYA. Ada topping kesukaanku, jamur alias mushroomspinachvegetablebeeffried chickennattocorn dan masih banyak lagi. Harganya bervariasi antara Rp. 10.000 – Rp. 25.000. Semua ragam topping itu disesuaikan dengan selera konsumen. Sooo… tinggal pilih aja sesuai selera. Heheee




Acar/ Pickles Khusus

Ada lagi bahan pendukung khusus yang digunakan Coco ICHIBANYA, yakni Acar-nya. Tau khan? Acar memang diproduksi khusus dengan tujuan membuat citarasa spesial agar sesuai dan cocok dengan curry-nya. Tentu saja acar ini juga tak bisa ditemukan di tempat lain. Penasaran khan rasanya? Heheee


Bikinan khusus ala Coco Ichibanya. (foto Ganendra)

Peralatan Makan Khusus

Wah ternyata peralatan makan pun didesain khusus, seperti sendok dan garpunya. Wah sedemikian detilnya yaaa, untuk tetap mempertahankan originalitas rasa curry Japanesenya. Aku liat sendok dan garpunya memang berbeda. Baik dari sisi lekukannya, beratnya dan tentu bahannya. Tau nggak, sendok dan garpunya ini juga khusus diimpor lhooo. Tentu saja demi menjaga kualitas yang telah dibina dan dipertahankan sebelumnya. Mantaappp.


Sendok dan garpu ini diimpor dari Jepang. (foto Ganendra)

Area Makan yang Nyaman

Tentu saja area ruang makan menentukan untuk menikmati menu curry. Dan Coco ICHIBANYA menyediakan ruang makan yang nyaman, dengan kursi, meja didesain sedemikian rupa. Tinggal pilih sesuai selera. Ada bangku yang tinggi, dan sedang. Begitu pun mejanya disediakan dengan desain berbeda.


Ruangan didesain cantik. (foto Ganendra)
Pas banget untuk makan bersama keluarga. (foto Ganendra)

Nah rahasia originalitas menu curry Japanesenya sudah tau khan? Penasaran soal rasa ala lidah Jepang? Jangan biarkan penasaran menghantui anda, datang dan icip-icip aja kesana. Ini info lokasi dan jam bukanya. Selamat makaaannn. #SalamKenyang


CURRY HOUSE COCO ICHIBANYA

“Good Smell, Good Curry”

Jam BUKA

Senin – Kamis, buka jam 10.00 wib – 22.00 wib 

Jumat – Sabtu , buka jam 09.00 wib – 24.00 wib 

Minggu, buka jam 10.00 wib – 22.00 wib


Coco Ichibanya Grand Indonesia
Grand Indonesia Shopping Town West Mal Lantai 3 A
Jl. MH Thamrin No 1
Jakarta Pusat 10310 Indonesia
+621 23580960

Coco Ichibanya Summarecon Mal Bekasi
Jl. Bullevard Ahmad Yani Block M
Bekasi 17142 Unit 109
+621 29572735

Coco Ichibanya Gandaria City
Gandaria City, Lantai Upper Ground,
Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta


Instagram = COCOICHIBANYAINDONESIA
Twitter = @cocoichibanyaID


@rahabganendra


*Semua foto adalah Dokumentasi Pribadi

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG