In Event Ole Ole Review

FOTILE Sahabat Dapur yang Modern, Simple dan Sehat

Range Hoods Fotile menyerap asap masakan. (Ganendra)


Rumah yang nyaman tentu betah untuk ditinggali. Kenyamanan rumah dipengaruhi factor-faktor yang ada di dalamnya, termasuk urusan dapur. Dapur yang bagaimana sih yang nyaman? Bukankah dapur identik dengan ribet, asap masakan, suara-suara berisik, minyak belepotan, bau-bau tak sedap dan seabrek unsur lainnya. Nah tentu bukan dapur demikian yang kita inginkan. Kita pasti memimpikan dapur yang ‘terkendali’ khan? Terkendali dalam arti kita bisa melakukan aktivitas masak memasak dengan mudah dan gampang tak ribet, menyangkut soal kebersihan, kepraktisan dan lain-lain. Bahkan factor-faktor itu sebenarnya menunjang dari segi kesehatan lho. Kok bisa? 

Menurut hemat saya, memasak adalah aktivitas menyenangkan dan patut menjadi perhatian dalam keluarga. Kebersihan dapur yang bebas dari serangga yang datang karena banyak bahan makanan, juga asap yang mengepul saat menggoreng bahan makanan dan lain-lain perlu diperhatikan. Bukankah asap yang terhirup sehari-hari saat memasak dapat mengganggu kesehatan? Bukankah ceceran minyak mengganggu kebersihan, dan dapat berpengaruh pada kesehatan pula?

Sejumlah permasalah di dapur yang sering ditemui. (Ganendra)
Rasanya dapur yang menunjang kenyamanan sudah menjadi sebuah kebutuhan hidup yang sehat di jaman sekarang. Dapur yang nyaman ditunjang pula oleh peralatan dapur yang menunjang pula mengatasi segala efek negatif saat memasak, seperti asap, suara berisik dan lain sebagainya. Terbayangkah anda jika saat memasak asap dari penggorengan langsung lenyap tanpa menyebar kemana-mana? Dan menimbulkan polusi? Terbayangkan anda memasak dengan nyaman karena alat-alat memasak kita menunjang ketenangan karena dipakai tak berisik? Terbayangkan anda memiliki peralatan dapur yang sangat efesien merawatnya? Tidak bikin repot, karena simple dan mudah dibersihkan?

Tentu bagi ibu-ibu dan juga peminat masak memasak, dapur nyaman menjadi surga untuk menyalurkan tugas rumah tangga dan juga hobi. Lalu bagaimana cara menciptakan dapur yang simple dan sehat itu?

Beruntung, pada Kamis, 7 Mei 2015 lalu, aku berkesempatan menghadiri acara Grand Launching sebuah produk rumah tangga  di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Acara yang digelar untuk lebih memperkenalkan brand FOTILE pada public. Produk perangkat dapur dari Tiongkok yang didesain modern dan dilengkapi fitur keamanan, kenyamanan saat beraktivitas memasak. Berangkat dari permasalahan orang-orang saat beraktivitas memasak di dapur seperti yang aku sampaikan di atas, FOTILE menjawab semua persoalan itu. Impian memasak bak di surga, karena efesien, aman dan simple menjadi kenyataan.

Acara peluncuran Fotile di Kempinsky Jakarta, 7 Mei 2015. (Ganendra)

Acara peluncuran Fotile di Kempinsky Jakarta, 7 Mei 2015. (Ganendra)

Fotile Desain Modern

Melihat perangkat dapur Range Hoods, Hops/ Cocktops, Oven electric, produk Fotile saat Grand Launching, kesan pertama kali adalah bagaikan melihat perangkat dapur masa depan. Perangkatnya berdesain modern, khususnya Fotile Range Hood ada beberapa desain. Berguna untuk menghisap asap saat aktivitas memasak. Dengan warna polosnya, minimalis membuat cantik dipandang. Coba anda perhatikan foto-foto yang aku ambil ini.

Range Hoods. Cantik (Ganendra)


Range Hoods yang dipamerkan. (Ganendra)

Beragam desain kayaknya memang disesuaikan dengan kebutuhan public. Ada yang besar, ada sedang dan kecil. Bisa jadi kebutuhan antara rumah tangga, resto maupun hotel, jadi tersedia dengan aneka pilihan. Menurut aku sih, perform Fotile sangat cocok ‘dipajang’ di dapur rumah-rumah masa kini. Tak memerlukan ruang yang luas. Dan yang terpenting, dapur anda tak dipenuhi asap yang membuat batuk dan tentu mengganggu kesehatan.

Fotile Simple

Desain simple ditunjukkan perangkat Fotile yang memang tak terlalu ribet. Dengan teknologi modern Fotile menunjang kepraktisan saat merawatnya. Misalnya saja peralatan Range Hoods Fotile tersedia tempat/ cup untuk menampung minyak yang menguap. Jadi minyak terkumpul di cup itu, kita pun mudah untuk membersihkannya secara berkala. Mudah bukan? Bandingkan saat kita menggoreng secara konvensional, minyak terkadang bertebaran kemana-mana dan makin lama akan sulit untuk dibersihkan.

Ada cup di sarana penghisap asap. Cup untuk menampung minyak. (Ganendra)
Fotile Sehat

Jelas sesuai fungsinya perangkat Fotile ini menunjang aktivitas memasak dengan aman dan sehat. Aman dari polusi. Aman untuk kesehatan karena bebas polusi asap. Pasalnya asap dari aktivitas memasak telah dihisap dan disalurkan / terbuang oleh system perangkat Fotile yang mampu menyerap asap dan kinerjanya tidak berisik. Jadi jelas Fotile menyelesaikan permasalahan dapur kita, khususnya dari segi polusi asap. Juga dapur lebih terkendali dengan faktor minyak. Kebersihan pun lebih mudah dijaga. Dan tentu tidak membuat wajah kita tambah berminyak, gara-gara minyak goreng heheee.

Memasak sehat tanpa gangguan asap. (Ganendra)

  
FOTILE Pioner Teknologi Inovasi

Fotile sejak 1996 telah melakukan inovasi teknologi. Pengalaman 20 tahun hingga 2014 meluncurkan generasi baru Fotile V yang lebih modern. Tak heran Fotile mengantongi 21 international design award. Sebagai contoh award dan certificate dibawah ini.



 

Beberapa penghargaan Fotile. (screenshot)

Nampaknya tepat dengan misi Fotile yang ingin membuat dapur kita menjadi lebih baik dengan perangkat yang berkualitas. Sooo pengen memilikinya? Sudah ada kok di pasaran bebas termasuk di toko online. Harganya bervariasi sesuai serinya, paling mahal di kisaran Rp. 50an juta. Tipenya banyak, tergantung perangkatnya. Misalnya untuk Range Hoods ada JQG9009, JQS9011, CHS 9006W, CTS9004, EH13, dan EH 11 D. Sedangkan Hobs ada tipe GAG86309, GAS78307, GAG86210, GAS78201 dan lain-lain.

Aku sih tertarik sebenernya, saatnya memanjakan diri dan peduli pada diri sendiri dengan memasak bermetode sehat. Ironis bukan kalau aktivitas memasak malah bikin gangguan kesehatan gegara peralatan kita tak menunjang. Dan jika kesehatan terganggu, itu lebih mahal harganya. jadikan dapur sebagai tempat bersahabat kita. Nyaman, aman dan efesien. Oke, keputusan ada di benak anda. Semoga informasinya bermanfaat. Salam dapur sehat. Salam kuliner.

@rahabganendra

Related Articles

2 comments:

Rahab Ganendra said...
This comment has been removed by the author.
Rahab Ganendra said...

rekomen..

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG