In Ole Ole

Batagor Riri Ole-ole Khas Bandung

  


Sebenarnya sudah lama aku mendengar nama populer makanan khas Bandung, Batagor Riri ini. Namun belum pernah mencobanya heheee. Maklum jarang ke Bandung karena tinggal di Bogor. Hingga kemarin pada Kamis 11 Juni 2015, keberuntungan jatuh padaku, saat bersama kawan-kawan Blogger diajak berkunjung ke Lapas Sukamiskin Bandung. Acara yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya ini beragenda menemui salah seorang anggota Dewan Penasehat yang tersandung hukum, Indar Atmanto sekaligus karyawan PT Indosat.

Kami diberi buah tangan berupa snack dan satu kotak menu batagor riri! Wah surprise beneran ini heheeee. Tak sabar rasanya mencicipi batagor khas Bandung yang terkenal itu. Makanya tak lama keesokan harinya, langsung dah batagor digoreng. Satu kotak terdiri batagor/ siomay juga tahu. Lengkap dengan sambal dan jeruknya. Lalu gimana cara ngolahnya?




Sebenarnya langsung dicicipin sih oke saja, namun kalau mau lebih optimal rasanya, bisa dikukus maupun digoreng. Tenang saja ada aturan alias cara mengolahnya di dus kartonnya. Tertulis dengan jelas kok hehee… soo ga usah bingung dah. Cara penyajiannya begini:

1. Bila dalam kondisi setengah matang, tahan di kulkas 2 – 5 hari
2. Bila ingin lebih lama bisa ditaruh di frezer, setelahnya bisa digoreng kembali. Namun sebelumnya dikukus sekitar 10 menit baru digoreng.
3. Batagor bisa langsung disajikan dengan dikukus selama 10 – 15 menit, langsung disajikan.

Simple dan gampang banget deh.

Eh sejarahnya, konon Batagor Riri adalah pelopor batagor di Bandung sejak 1985. Dah lama juga yaaa, tentu berpengalaman banget ini. Batagor Riri ini bener-bener bercitarasa khas dan lezat, maklum dibuat dari bahan nomor 1, berkualitas dan halal. Wah layak juara deh.

Pastinya batagor Riri ini cocok buat ole-ole bagi teman, keluarga, karena tahan lama. Eh tau gak, Batagor riri ini sampai ke Tokyo, Jepang loorrr. Keren khan. Pokoknya buat yang kangen sama batagor riri ada vacuum pack yang bisa bertahan lama di perjalanan ke luar negri.

Bahkan banyak yang bilang, “Belum ke Bandung rasanya jika belum ke Batagor Riri”. Anda penasaran rasanya?

Yukkkk datang saja J

BATAGOR RIRI
Jalan Burangrang 41, Bandung
Jalan Doktor Djunjunan No.135E (Pasteur) Sebelum Mall BTC.Passion outlet Jl Riau 36,
Paskal Hypersquare ruko A21, Jl kebon kawung 48 Bandung
Info 022 7303349
Twitter: @batagoriri

#SalamKenyang #SalamLahab

@mas_lahab


Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG