In Goyang Lidah Review

Hangout Happy di Happy Day Restoran



#MakanKenyang - Banyak restoran yang bisa menjadi pilihan tempat makan. Baik itu makan sendiri maupun makan rame-rame bareng ‘genk’ ataupun keluarga. Di ibukota tentu tak sedikit resto yang bisa menjadi pilihan. Dan tentu saja memilih resto yang cocok gampang-gampang susah. Iya, gampang tinggal pilih dari sekian banyak resto, asal ada duit hehee. Susahnya?

Yaa susah memilih yang sesuai dengan keinginan kita, seperti menunya mesti enak, terus soal harga yang ekonomis dong, maksimal sebanding dengan kualitas menunya. Terus lokasinya jangan yang susah, cari yang strategis dan mudah dijangkau. Males banget khan kalau nyari lokasinya susah, ditambah lagi parkirnya juga ribet. Terus suasananya tentu yang nyaman.

Datang ke Happy Day Restauran di Jl. Juanda No 19, Jakarta Pusat, aku menemukan hal yang berbeda. Selain kenyamanan, aku senang banget bisa lihat langsung chef yang masak. Maklum saja karena memang terbuka tampilannya. Membuat adonan pizza, meracik olahan dan lain-lain. Aneka menu terpampang jelas di board yang didesain berjajar. Ya, ada chalkboard dengan tertulis ragam menu lengkap dengan harganya. Mungkin dimaksudkan biar mudah meng-update menu-menunya. Soo, dengan harga yang terpampang pengunjung bisa dengan leluasa memilih dan memesan menu yang disukainya. Tapi tentu lebih lengkap yang ada di daftar menu yaaa.

Desain ruang masak plus chalkboard aneka menu dan harganya terpampang jelas. (foto @mas-lahab) 
Menyangkut menu ada 4 kategori menu. Aku bilang menu di Happy Day Resto ini ‘mendunia’. Artinya Menu dari beragam lapisan budaya kuliner dunia ada disini. Menu 'mendunia', apa aja ada. Lihat saja ada menu Indonesian, Italian, Chinese dan Western. Lumayan lengkap khan?

Inilah menurutku yang menjadi daya tarik. Secara banyak pilihan getu lorrr. Saat bosan dengan satu menu, dengan mudah dapet milih deh menu lainnya. Aku sendiri sudah nyobain beberapa menu makanan dan minuman. Taste-nya sesuai sih dengan gaya lidahku. Lidah orang yang demen makan heheee. Nah ini dia menu-menunya yang kucatet lengkap dengan rate harganya.

Menu Indonesia ada banyak macam, seperti soto Betawi, sop buntut, sop iga sapi, sate ayam, gado-gado, nasi goreng buntut, ayam goreng/ bakar, iga penyet, lontong cap gomeh, dan bahkan garang asem iga! Wuiihh... Rate harga mulai dari Rp. 21,900 sampai Rp. 69.900,-

Menu Western ada beragam menu seperti: sirloin steik wagyu, salmon steak, grilled chicken, chicken steak, fish & chips, BBQ chicken wings, happy day steak, monster cheese burger, sirloin steak lokal/ import, tenderloin steak lokal/ impor. Rate harga berkisar Rp. 29.900 – Rp. 115.900,-.

Menu Italian tersedia seperti: pizza, spaghety bolognes, fettucinne carbonara, spaghety marinara, beef lasagna, chicken codon bleu. Rate harga Rp. 31.900 – Rp 41.900,-

Menu Chinese tersedia cukup banyak ragamnya, seperti: siew mai / Ha kau, sweet corn soup, shrimp wanton noodle, sea food fried noodle, yang chow fried rice, prawn with mayonaise, kung pao chicken, spicy chicken and garlic. Rate harga Rp. 17.900 – Rp. 42.900,-

Cita Rasa Menu yang Amazing

Nah, rasanya belum lengkap kalau tak nyoba sendiri menu-menu ala ‘dunia’ tersebut. Iya tho? Aku sudah mencicipi beberapa menu makanan dan minuman, diantaranya menu western, Monster Cheese Burger. Menu italianya Beef lover pizza. Ada lagi menu lainnya Aglio Olio, Mushroom soup. Untuk minumannya ada icip-icip Happy Day Delight dan Summer Punch, terakhir desertnya Chocolate Melt.

Mantaapp Monster Cheese Burgernya. (foto @mas_lahab)
Wuuaahh Monster Cheese Burger bentuk dan rasanya sadisss men. Sadis rasanya, sadis porsinya hehee. Sadis karena daging beefnya benar-benar empuk, tidak alot dan tidak membuat ribet gigi heheee. Bagiku ini yang penting, secara gigi harus dimanja dengan makanan yang mudah dicerna. Hehe. Kebayangkan, gimana susahnya ngunyah daging alot hahaaa. Menu ini dibandrol dengan harga Rp. 73.900,- Harga saat ini yaaa.

Mushroom soupnya juaraaaaaa.  (foto @mas_lahab)
Menu Mushroom Soup juaraaaaa lhooo. Itu menurutku. Hangat dan leeerrr di lidah, lembut. Sensasi jamur dan kuahnya bikin lidah serasa berdansa karena rasa ‘something different’ yang terkandung di olahannya. Saya suka banget menu yang ini. Wajib nambah kalau makan lagi heheee. Harga seporsinya Rp. 18.900,-


Beef Lover Pizza. Oke juga.  (foto @mas_lahab)
Kalau Beef Lover Pizza, menurutku standar. Rasanya tetap enak seperti umumnya. Tapi tak salah deh kalau buat pilihan makan rame-rame, secara satu porsinya lumayan heheee.  Nah untuk nikmatin rame-rame menu ini harganya Rp. 31.900,-


Aglio Olio pedasnya jantan book. Aku suka banget.  (foto @mas_lahab)
Aglio Olio punya sensasi tersendiri, rasanya beda, awalnya agak gimana getu pas nempel di lidah. Tapi tetep aja rasa enaknya terbersit. Rasanya lumayan pedas. Ada cabe merah utuhnya yang sudah kerebus. Berani makan? heheee. Tapi buatku sih ‘nevermind’ soalnya aku khan pecinta menu pedas heheee. Kalau nggak pedas malah gak puas deh. Tapi kalau kawan-kawan tak suka pedas, boleh kok pesan yang tak pedas. Sesuain aja ma selera. Sooo enak dan nikmat tetap bisa dirasa dengan hanya merogoh kocek  Rp. 31.900,-

Happy Day Delight adem dan segar. (foto @mas_lahab)
Summer Punch, nendang abis.  (foto @mas_lahab)
Minumannya aku nyicipin khas restaurant ini, yakni Happy Day Delight. Minuman dingin dengan rasa soda yang menyegarkan. Cocok bagi yang demen minuman berkandungan soda. Minuman ini dibandrol Rp. 26.900. Minuman lainnya adalah Summer Punch. Nendang segarnya hehee. Tak ada kandungan soda, saat kuteguk. Menyegarkan dengan butiran-butiran buah di dalamnya. Hanya dengan uang Rp. 17.900, kita sudah bisa sruput-sruput segeerr deh heheee.


Chocolate Melt, cita rasa coklatnya lembut menggiurkan.  (foto @mas_lahab)
Lalu gimana dengan desertnya? Nyobain desert Chocolate Melt, ini juga menurutku juara. Chocolatenya itu looh, sadiss… kental, kerasa banget. Ditambah es cream yang menyegarkan. Pas banget ini racikannya. Wajib dicoba cuman keluarin duit Rp. 28.900,- Terbalas deh dengan citarasa chocolate asli.

Sooo, menu-menu nikmat dan eksotis itu tentu tak bisa mengesampingkan peran dari chef alias juru masak. Juru masaknya rerata kulihat sudah cukup berumur. Artinya pasti pengalaman banget mereka dengan menu-menu special sesuai budaya dunia, Itali, Western, Chinnese maupun Indonesia. Dikomandani oleh Pak Samudi, cita rasa menu di Happy Day Restaurant ternyata banyak diminati. Lihat saja pengunjungnya banyak. Termasuk saat saya mampir disana. Pengunjungnya ramai, baik itu keluarga maupun anak muda. Indikasi bahwa Happy Day Restaurant telah memiliki ‘pecinta’ menunya. Tentu saja, keberadaan Happy Day Restaurant yang telah berdiri sejak 8 Oktober 1993 sudah bisa menjadi bukti bahwa 23 tahun pengalaman itu sangat menentukan kepercayaan konsumennya.


Pak Samudi, sang chef, kunci cita rasa menu Happy Day yang berpengalaman.  (foto @mas_lahab)

Suasana yang Nyaman

Hidangan terasa lebih nikmat  dengan dukungan desain ruangan yang nyaman. Kenyamanan ditunjang oleh tatanan meja dan kursi yang rapi. Ada juga ruang-ruang khusus yang diperuntukkan khusus buat pengunjung pasangan maupun keluarga. Juga ada yang buat rombongan lhoo, karena ada meja berjajar panjang dalam satu ruangan. Interiornya bagiku cukup oke, dilengkapi dengan ornament-ornamen, lampu-lampu kecil tergantung disana sini, tanaman artificial yang mempercantik serta tatanan meja yang maksimal. Kental dengan suasana kayu, yang bercitarasa ‘tua’, kaya dengan pengalaman.


Interiornya keren ini.  (foto @mas_lahab)
Ini nih ruangan yang buat rame-rame bareng komunitas.  (foto @mas_lahab)

Salah satu ruang yang cocok buat keluarga.  (foto @mas_lahab)
Pelayanannya ramah. Lumayan gesit. Mereka sudah fasih dengan aneka nama menu yang bagiku kadang terasa sulit heheee. Maklum lidah kampung ini.

Hanya satu yang mungkin mesti dipikirkan, yakni soal parkir. Posisi yang strategis di seberang istana kenegaraan, jalan raya besar (Jl. Juanda) yang ramai tentu tempat parkir menjadi penting. Dengan pengunjung resto yang sedemikian ramai, jika membawa kendaraan sendiri-sendiri tentu butuh lahan parkir. Tapi jangan khawatir, ada satpam yang siap membantu kita saat mencari ruang parkir. Sooo, tenang saja, pasti bisa diatur. Soalnya selama ini khan bisa berjalan dengan baik bukan? hehee.  

Tapi terlepas dari itu, lokasi  Happy Day Restaurant benar-benar asyik dan mudah terjangkau. Nah untuk kawan-kawan yang pengen hangout asyik di lingkungan pusat Ibukota, pastinya Happy Day Restaurant akan bikin hari makin happy deh. Trully, Everiday is a Happy Day!

*Semua Foto dokumen pribadi.

@rahabganendra aka @mas_lahab



Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG