In Event Goyang Lidah Review

Crazy Food ala Pomelotel



Fresh & Crazy Menu Kuliner

Dinding-dinding berhias foto-foto black white berderet rapi di dalam ruang tempat makan di Pomelotel. Foto-foto yang dibingkai dalam pigura simple berwarna gelap, cantik terlihat. Jajaran meja rapi memanjang. Di atasnya ornamen lampu dengan kap berdesain minimalis tak kalah cantik. Sebelah kanan dari pintu masuk berdinding kaca tembus pandang. Pemandangan luar terlihat. Secara keseluruhan desain ruangannya berdesain modern. Ruangan itu tempat menikmati aneke sajian menu kuliner Pomelotel. Pomelo Cafe namanya yang letaknya di main lobby.

Daya tarik sebuah hotel salah satunya adalah dari menu-menu yang disajikan. Paling tidak itu yang aku utamakan sebagai salah satu pertimbangan saat akan menginap. Ternyata menu di hotel kelas bintang tiga ini sungguh ‘something different.’ Unik dari namanya, berselera dari racikan resep masakannya. Ada 3 macam varian menu, yakni Indonesian food, Oriental food dan Western food. 
Salah satu sudut di Pomelo Cafe. (Ganendra)
Pomelo Cafe (Ganendra)
Foto dinding di Pomelo Cafe. (Ganendra)
Suasana di Pomelo Cafe. (Ganendra)

Pomelo Cafe. (Ganendra)
Lalu apa menu Fresh & Crazy di Pomelo Cafe ini?

Nasi Rendang Mertua? Siapa yang kenal menu ini, kecuali mereka yang pernah hadir di cafe hotel ini. Nama yang unik dan crazy yang melengkapi menu lainnya yang tak kalah unik, seperti  Nasi Goreng Air Mata, Gurame Sableng. Ada lagi menu olahan kepiting, kepiting soka. Kepiting yang empunk sampai cangkangnya ini diolah dalam tiga rasa, yakni Kepiting Soka Lada Hitam, Kepiting Soka Saos Padang, dan Kepiting Soka Telor Asin. 

Menu favoritku berbahan daging bebek ada juga disini, Bebek Kriuk Sambal Bawang. 7 menu itu dari namanya saja sudah membuat berselera. Nama-nama yang crazy dan unik sengaja dihadirkan Pomelo Cafe. Semakin lengkap menyegarkan dengan minuman khusus yaitu Dawet Ayu Spesial dan Ice Strawberry Mint.
Nasi Rendang mertua. (Ganendra)
“Siapa yang tahu rasanya tinggal dengan mertua?” Tanya Chef Pajer, lelaki yang ramah dan suka bercanda ini. Begitulah rasa menu Nasi Rendang Mertua, bukan rasa pahit dan asam seperti mertua namun adalah manis dan berbahagia. Menurut Chef Pajer, menu ini diracik berdasarkan pengalaman hidup bersama mertua heheeee. Bisa saja lah. Oiya, tampilannya nasi yang dibentuk setengah bulat dengan rendang dan aksesoris daun hijau segar, perkedel serta didesain bertumpuk, unik. 

Nasi Goreng Air Mata, menu yang aku yakin enak. Komposisinya ada nasi goreng dilengkapi udang goreng, irisan telur, emping, sawi, irisan tomat serta mentimun. Tak lupa acar. Nasi goreng tampil dengan warna kecoklatan. Sementara pelengkapnya nampak dedaunan tampil fresh. Bikin keluar air mata, kiasan menikmati menu ini. 

Nasi Goreng Airmata. (Ganendra)
Bebek Kriuk Sambal Bawang, ini favorit aku. Bebeknya pilihan dari bebek Peking. Biasa diolah buat nasi bebek Hainan. Pasti sudah kenal, bebeknya dikenal empuk dan enak. Nah  Bebek Kriuk Sambal Bawang ala Pomelo Cafe ini ditampilkan Bebek yang diungkep sehingga empuk dilengkapi dengan irisan mentimun, tomat, kacang panjang, wortel, nasi putih dan tentunya sambal bawang. Sambal bawangnya dengan citarasa crazy alias pedas. Kepedasan ada di setiap menu yang disajikan. Buat pecinta sambal pedas, ‘surganya’ deh heheee. Namun jangan khawatir buat yang tak suka pedas, bisa pesan sesuai selera kok. Aman deh, tetap bisa menikmati favorit kita. 

Bebek Kriuk. (Ganendra)
Gurame Sableng. Ini dia, dengan nama Sableng pasti sambalnya sableng juga hehee. Tampilannya ada ikan gurameh goreng, renyah dan garing. Utuh. Ditambah dengan sambal dan  kuas buat ikannya. Ini menu ikan goreng yang layak dijadikan favorit. 

Nah bagi yang demen olahan kepiting, ada olahan kepiting soka. Kepiting dengan ukuran kecil.  Ada 3 macam lhoo. Kepiting Soka Lada Hitam, Kepiting Soka Saos Padang, dan Kepiting Soka Telor Asin. Tampilannya tentu berbeda, namun kepitingnya sama, empuh, gurih dan renyah  sampai cangkangnya. Kepiting soka memang biasa dimasaka sama cangkangnya. Kata Chef Pajer, kepiting soka akan melepas cangkangnya dalam usia 20 hari. Semua enak sih, tapi aku demen yang dimasak lada hitam. Sensasional heheee. 

Untuk minuman, lumayan menyegarkan dengan Dawet Ayu Spesial dan Ice Strawberry Mint. Dawet Ayu spesial ada sepesial di santannya yang menjadi kuah dan gak berasa santan. Lumayan segar, dan manisnya buat aku pas, karena aku gak suka manis-manis banget. Ice Strawberry Mint juga segar dengan khas aroma mint yang bikin lidah ‘benderang’ heheee. 

Semua bahan olahan yang disajikan Pomelo selalu menggunakan bahan yang fresh. Kualitas bahan sangat diperhatikan untuk menjaga kualitas masakan.

“Kami memperhatikan bahan-bahan yang menjadi menu-menu ini. Semua bahan segar, baik itu ikan, kepiting dan lainnya,” jelas Chef Pajer saat kutanyakan bagaimana kesegaran bahan-bahan menu olahannya. Sooo bahan yang segar tentu berefek banget terhadap kelezatan masakan bukan?

Sooo menu fresh dan crazy memang selalui dihadirkan di Pomelo Cafe. Inovasi selalu dilakukan. Sebelumnya aneka menu soto dihadirkan. Menu khas nusantara yang populer ini cukup membangkitkan selera setiap penikmatnya. Apalagi tamu-tamu asing menyukai menu kuliner ala Indonesia. Tentu saja kreativiotas Chef Pajer dan timnya selalu berupaya memberikan sesuatu yang ‘something different’ dan crazy demi penikmatnya. Itu dilakukan terus menerus. Kreativitas dilakukan demi kenyamanan dan pengunjung betah serta menjadi pelanggan hotel.  

“Kami selalu mengembangkan kreativitas untuk membuat menu yang nikmat dengan melakukan proses test. Waktunya bisa berlangsung seminggu,” tutur Chef Pajer. 

Soo, minat dan penasaran cicipin menu Crazy Food ala Pomelotel?

@mas_lahab
 
Pomelo Cafe (Ganendra)
Artikel Lengkapnya ditayangkan di AKun KOMPASIANA milik Penulis dengan judul: “Something Different,” Fresh & Crazy ala Pomelotel 

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG