In Tips Kuliner

Air Kelapa yang Kaya Manfaat

SIAPA
yang tak suka minum air kelapa? Pasti banyak yang suka jenis meinuman menyegarkan ini. Airnya alami dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan air kelapa hijau bisa menetralkan keracunan. Kalau di kampungku seringnya digunakan seperti itu. Member minum bagi yang keracunan. Hasilnya positif juga ternyata.

Nah, disebut-sebut, air kelapa mengandung sekitar 95% bagian air. Ini indikasi sebagai minuman hidrasi yang bagus. Karena air kelapa dapat melembabkan tubuh. Ini dapat mencegah terhidrasi. Air kelapa juga mengandung  42 kalori per porsi (240g). Termasuk minuman yang rendah kalorinya. Eh bisa berefek menurunkan berat badan lhooo.

Nah pentingnya lagi air kelapa mengandung Antioksidan, kalium, sitokinin, magnesium dan zat tembaga. Antioksidan membantu mencegah kerusakan pada tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas. Kalium zat yang sangat penting bagi otak dan sistem saraf. Satu porsi air kelapa dapat mencakup sekitar 13% dari kebutuhan kalium harian kita. 

Zat tembaga membantu metabolism berjalan baik. Satu porsi air kelapa menyediakan sekitar 11% dari kebutuhan tembaga harian. Zat Magnesium, bisa berpengaruh pada penyakit asma, diabetes dan osteoporosis. Satu porsi air kelapa dapat mencukupi 14% dari kebutuhan magnesium harian Anda. Air kelapa membantu mengatasi penyakit di atas. Zat Sitokinin berfungsi memperlambat proses penuaan. Air kelapa mengandung zat sitokinin ini.

Wah banyak banget manfaatnya yaaa. Selain menyegarkan ternyata air kelapa sangat menyehatkan. Apalagi saat berpuasa seperti di bulan Ramadhan ini, bagus untuk menu minuman berbuka. Yuk Sehat.

@mas_lahab

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG