In Goyang Lidah Review

Bakso Djingkrak Sunter, Baksonya Tante Sexi

(Sumber IG Bakso Djingkrak Sunter)
BAKSO tante sexi? Aaah entah apa nyebutnya, yang jelas aku awalnya penasaran saat lihat IGnya. Tante-tante cantik dan sexi yang melayani pembelinya. Yaaa Bakso Djingkrak Sunter  ini memang membetot perhatian para penggila kuliner. Termasuk saya heheee.

Saking penasaran, akhirnya tancap gas ke lokasi di Jalan Sunter Utara gak jauh dari RS Satya Negara. Untung ada teman yang tinggal di daerah situ. Kuajaklah, meski awalnya enggan, “Geli,” katanya. Maklum dia cewek dan mungkin membayangin gimanaaa getuh, ada tante-tante sexi di sekitar saat makan. Hahaaa.

Awalnya mondar-mandir juga di jalan itu, sebelum akhirnya tanya tukang parker yang jelas tau. Langsung ditunjukkin. Ada plang kecil berwarna dasar hitam bertulis Bakso Djingkrak.Agak gak keliatan kalau dari mobil, karena agak tinggi plangnya.

Ramai sekali waktu aku datang. Mungkin karena pas Minggu. Ehh tapinya kalau liat sosmednya hampir tiap hari ramai. Langsung dah menuju ke dalam, meski ada ruangan di luar (mungkin buat yang perokok). Di dalam cukup ramai. Ada pembeli dari segala umur. Rerata dari keluarga. Loh, kirain banyak pemuda-pemuda yaa hehee. Aku bertanya-tanya dalam hati, kenapa yaa, family lebih banyak yang datang?

Hmm… yaa mungkin soal rasa, mungkin soal nyaman tempat, mungkin karena penasaran tempat ini, mungkin…. Yaelaaah dibahas hahaaa

Ini penampakan di dalam. (foto Mas Lahab)
Antri dulu. (foto Mas Lahab)
Ini baksonya. (foto Mas Lahab)
Yang jelas aku langsung dah pesan. Ada tante yang melayani lengkap dengan catatan untuk mencatat pesanan. Di depan meja berdesain khusus menampilkan jajaran gorengan bakso beraneka rupa. Sementara pelayan sibuk di sebaliknya.

Eh tante-tante pelayan yang kulihat di IG cuman ada dua loor. Selidik punya selidik katanya memang ada yang belum datang. Dan pas awal-awal buka memang mereka didatangkan dari bandung. Yaaaahhhhhhhh... gagal welfiee dong #eh sempat narsis ding, dijepretin teman. Cuman gak rame-rame. :D

Eh ternyata menunya ada macam-macam bakso. Ada paket bakso, Aneka Bakso dan aneka gorengan. Paket bakso ada Paket Djingkrak Spesial, Paket Djingkrak Bakso, dan Paket Djingkrak. Aneka bakso ada bakso joget, belanda, telur, urat, urat pedas, sapi. Aneka gorengan ada bakso goreng keju, bakso goreng, kresol goreng, tahu goreng, siomay goreng.    
Wuihhh gorengannyaaaa. (foto Mas Lahab)
Aku sih bilang kalau rasa baksonya standar. Menariknya baksonya beraneka ragam. Ukurannya juga lumayan dengan aneka isi dan rasa. Yang menarik bagiku adalah gorengannya. Aneka ragam dipadukan dengan bakso yang tentu menjadi tak biasa. Mungkin harapannya adalah pembeli tak bosan dengan aneka kompilasi antara bakso dan gorengan.   

Bakso dan lainnya nampak keliatan segar. Ternyata meamang setiap pagi, subuh dikirim langsung dari Bandung. Warung ini khan francise dari Bakso Djingkrak Bandung.  Dan dipastikan setiap harinya akan selalu berganti bahan-bahannya, bakso, gorengan dan lainnya. 

Yang bikin jatuh cinta, aku demen es jellynya. Segar dengan aneka jelly yang dibentuk lucu-lucu. Anak-anak pasti suka ini. Pintar bikinnya kalau aku bilang. Aku bahkan beli 2 plus 3 untuk teman dibawa pulang. Ada juga aneka juice dalam botol. Dingin menyegarkan. Sruuuppppppp #eh
Es jelly  ini aku demen. (foto Mas Lahab)
Paket bakso Djingkrak pesanan saya. (foto Mas Lahab)
Soal pembeli sih, kuperhatikan rerata adalah family disamping ada juga pasangan muda mudi. Bahkan pembeli juga gak sungkan-sungkan untuk mengajak narsis tante pelayannya. Dengan tenaga sekitar 8 orang yang melayani, nampak lumayan sibuk kala ramai pembeli. 
Daftar menu dan harga. (foto Mas Lahab)
By the way, bolehlah menjadi tempat berkumpul dan makan ringan bersama kawan maupun keluarga. Baksonya premium, jadi agak mahalan dikit, ok. Pastinya pelayanan ramah deh. Penasaran? Datang ajah ke Sunter, setiap hari buka loorr, tak ada liburnya hehee.  Atau panthengin aja dulu IGnya di @BaksoDjingkrakSunter.  #SalamKuliner

@mas_lahab
Penampakan tantenya kucomot di IGnya.
Penampakan tantenya kucomot di IGnya.

Penampakan tantenya kucomot di IGnya.

Related Articles

1 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG