In Tips Kuliner

Ini Dia, Buah Pembakar Lemak Tubuh




Mengkonsumsi buah sangat baik bagi tubuh. Selain karena kandungan serat yang bermanfaat, buah ternyata adalah ‘mesiu’ untuk membakar lemak pada tubuh. Oleh karena itu mengkonsumsi buah menjadi sangat penting dan perlu. 

Bahkan menurut seorang dokter dari Kemenkes RI, mengkonsumsi buah sebaikanya 50% dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Porsi yang lumayan banyak yaaa. Iiiih padahal aku jarang makan buah looor. Biasa abis makan, ya sudah, tanpa ditutup dengan buah-buahan. Oke deh mulai sekarang perhatiin makan buah-buahan. Kudu tertib dan disiplin heheee.

Lalu buah apa saja sih yang dapat membakar lemak pada tubuh?  

Kelapa. Kandungan senyawa trigliserida rantai menengah (senyawa yang dapat menghasilkan energi bagi tubuh) kelapa dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 30%.

Blueberry. Kandungan Antioksidannya  membantu membersihkan racun berbahaya dalam tubuh yang menjadi penyebab meningkatnya pertumbuhan sel lemak dalam tubuh.

Delima. Juga kaya akan zat antioksidan dapat membantu untuk mengalirkan radikal bebas yang tidak diinginkan dan racun dari dalam tubuh. Buah delima kaya akan serat yang dapat membantu pencernaan.

Jeruk bali. Jeruk bali juga mengandung naringenin, antioksidan kuat yang membantu menurunkan tingkat insulin.  

Tomat. Tomat kaya akan vitamin C dan fitonutrien, berfungsi untuk membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Apel dan Pir. Apel dan pir kaya akan serat yang dapat membantu meningkatkan pencernaan dan melindungi otot perut terhadap bakteri jahat yang berada dalam tubuh. Dengan memiliki usus yang sehat,dapat membuat perbedaan dalam pertahanan tubuh terhadap racun dan lemak. 

Alpukat. Alpukat mengandung nutrisi lemak sehat dan dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh Anda.

Pisang. Pisang juga bermanfaat untuk membantu tubuh membakar lemak dengan membatasi nafsu makan. Kandungan seratnya dapat menghalangi penyerapan karbohidrat oleh tubuh dan membantunya untuk membakar lemak sebagai energi. (*)

@mas_lahab


Related Articles

1 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG