In Event Ulin Ulin

Sehat Bersama Buah dan Sayuran ala Re.juve




MENGKONSUMSI buah dan sayuran telah dipahami banyak orang, sangat baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi buah-buahan dan sayuran yang kaya bermanfaat, membuat gaya baru hidup sehat. Yaaa mengkomsumsi buah dan sayuran. Bahkan tren vegetarian makin merebak. Bahkan medis menyebutkan pentingnya mengkomsumsi buah dan sayuran. Maka memasukkan menu buah dan sayuran menjadi penting dalam porsi makanan kita sehari-hari. 

Aku ingat seorang dokter dari Kementerian Kesehatan RI, dalam suatu seminar mengatakan bahwa, sebaiknya mengkonsumsi buah dan sayuran sebanyak minimal 50% dari menu yang disantap. Nah ini yang banyak orang melupakannya. Setelah makanan berat, fast food misalnya, terkadang tanpa pencuci mulut, buah-buahan.

Bukan hanya itu, pentingnya mengkonsumsi buah dan sayuran dapat berdampak positif menjaga kesehatan, sebagai sumber protein dan serat. Misalnya saja mengendalikan kadar gula dalam darah sehingga bisa terhindar dari ancaman Diabetes Melitus. Juga bisa mengendalikan berat badan, terjaga dari obesitas dan masih banyak lagi.

Nah seiring dengan tren masyarakat dan kesadaran akan kesehatan diri itu, semakin banyak yang melirik konsumsi buah-buahan. Aku sendiri yang bandel untuk memperhatikan pola makan, belakangan mulai memasukkan buah danh sayuran ke dalam menu makanan. Porsinya kutambahin. Pokoknya kuusahakan agar setiap hari mengkonsumsi buah. Buahnya sih apa ajah, yang mudah didapat, seperti pisang, jeruk, apel, jambu, nanas dan lain-lain.


Segala macam buah itu, aku konsumsi alami dan kadang bikin jus. Tentu asli dunk terkadang dicampur susu. Segar banget. Beruntung sekarang banyak yang menjual model kemasan olahan buah-buahan dan bahkan sayuran. Sering lihat khan di supermarket minuman buah? Atau pun campuran buah dan sayuran? 


Tapi bukan yang dicampur dengan air dan gula, sehingga keliatan encer. Yang saya maksud adalah kemasan buah plus sayuran murni. Ada lagi bentuk produk smothies dengan kombinasi bahan sayuran dan buah-buahan plus bahan tambahan seperti susu, gandum, granola. Jus dan smoothies menjadi solusi praktis bagi kaum urban maupun yang bermobilitas tinggi.


Jus dan Smoothies


Jus dan smoothies dipercaya kaya manfaat bagi tubuh.  Seperti aku sebutkan di atas, smothies berbahan  kombinasi bahan sayuran dan buah-buahan plus bahan tambahan seperti susu, gandum, granola. Jus dan smoothies menjadi solusi praktis bagi tubuh yang lelah, lemah dan lesu setelah beraktivitas berat. Jus dan smoothies dapat dengan cepat memberikan asupan energi yang telah hilang. Kandungan protein, karbohidratnya mampu membuat tubuh segar dan bugar.


Jus menjadi pilihan orang untuk memulai hidup sehat. Tentu saja jus dengan kandungan murni 100% buah dan sayuran adalah sangat baik. Tanpa tambahan lainnya. Kandungan air, warna maupun rasa dan aroma, murni dari buah dan sayuran yang dibuat jus. Ini tentu lebih baik.
 
Produk Re.juve. (foto Mamen)
Mengenal Produk Rejuve


Nah berkaitan dengan jus dan smoothies ada salah satu produsen yang olahan sayuran dan buah-buahan murni 100%. Tanpa campuran air, gula, pewarna. Semua murni olahan sayuran dan buah-buahan.  Produk itu diproduksi oleh Rejuve.

Sistem cold–pressed juice membuat kualitas terbaik dari buah dan sayur tetap terjaga, seperti live enzyme, antioksidan, vitamin, dan kaya serat. Jaminan sehat dan rasa yang enak, asli buah dan sayuran. Pantas dong karena memang bahannya tanpa campuran lainnya. Murni hanya terdiri dari buah dan sayur, tidak ada tambahan gula, pewarna, pengawet, dan pemanis buatan.

Bahan buah dan sayuran Rejuve adalah berkulaitas premium. Dengan standar mutu tinggi maka produk rejuve terjamin kemurniannya. Produknya banyak varian, misalnya saja I Glow berbahan carrot, orange, pineapple. Ada juga Asian Green kombinasi spinach, cucumber, pineapple. Apple Beat That: beet cucumber, apple, pineapple. Juga Urban Beat, kombinasi dari  beet, carrot, cucumber, mint, orange, lemon dan masih banyak menu lainnya. 

Produk yang dijual di Rejuve di Maxx Box Lippo Karawachi, Tangerang. (Foto @mamen)

Aku sendiri sudah mencobanya, saat di kantor Rejuve, Kuningan Jakarta. Aku merasakan produk Rejuve Asian green dan I Glow. Rasanya segar buah asli. Kental banget, menunjukkan tanpa campuran air asama sekali. Paling suka Asian Green. Rasa bayamnya, spinach terasa banget. Wah ini benar-benar cara mudah untuk makan sayuran yaa. Abisnya setelah diproses cold–pressed juice, rasanya jadi enak dan nikmat. Benar-benar solusi praktis untuk gampang menuju hidup sehat.

Eh selain itu ada juga produk kudapan alias camilannya loorr. Ada cookies, baked cashew, Mix Munchies,  Crunch Granola dan lainnya. Unik buat camilan sehat.

Trip Melihat Proses Produk Rejuve di Pabrik


Senang sekali, aku dan teman-teman komunitas Kompasianer Penggila Kuliner (KPK) Kompasiana, diberi kesempatan ikut trip ke pabrik Rejuve di tangerang. Rejuve itu saudaraan dengan Sunpride  bagian dari Gunung Sewu Grup loorr. Nah pada Jumat (20/5/2016) kami berangkat ke Pabrik Rejuve di tangerang. Berkumpul di kantor Rejuve, Kuningan Jakarta. 
Dalam bus. (dok Dewi)
Ada teman-teman dari media Cosmpolitan FM, Femina serta undangan lainnya. Setelah mendapat pembekalan dari Romi dan Najwa, bukan dibekali duit loorr, heheee, tapi pembekalan tentang peraturan pengunjung di pabrik, maka kami berangkat dengan sebuah mini bus.

Foto bareng dulu di Kantor Re.juve Jakarta. (Dok FB Re.juve Indonesia)


Pertama kali mampir di outlet premium Rejuve di Maxx Box Lippo Karawachi, Tangerang. Di sini Rejuve memiliki sebuah toko. Asyiknya disinilah aku mencicipi Chocolate mighty yang lezat. Perut yang sempat lapar, langsung terasa kenyang dengan rasa nikmat. Asli enak banget. Mau sih nambah, cuman ga kuat makannya heheee. Eh di toko ini sekalian potong kue ulang tahun. Yaaa Rejuve Ultah  ke-2. Selamat yaaaa.
Toko Rejuve di Maxx Box Lippo Karawachi, Tangerang . (Dok FB Re.juve Indonesia)

Potong kue (foto dokpri)

Mencicipi Chocolate mighty. (dokpri)
Serunya lagi, aku kebagian menjadi ‘chef’ dadakan. Yaa itu, bikin smoothies. Bersama tiga orang teman lainnya yang dipilih. Wuihhh. Baru peratama kali aku bikin smoothies. Dan aku mendapat julukan baru Chef Guardian hahaaa. Aku pilih bikin yang ada kandungan Dragon fruitnya. Warnanya meraah bokkk. 

Intinya sih ada bahan gandum, susu, sayuran juga serta buah naga. Semua bahan di-press dulu, ditekan bukan diblender loorrr. Lalu diberi toping pisang. Satu gelas penuh jadinya. Rasanya setelah kucoba, pastinya menyegarkan. Setelah acara di toko Rejuve Maxxbox Lippo Village selesai, berlanjutlah perjalanan Central production facility, di Tangerang.

Dapat julukan baru Chef Guardian. (Dokpri)

 
Hasil karya (Dokpri)

Hari sudah beranjak gelap, maklum jalanan macet di sore itu. Hingga akhirnya kami tiba di pabrik yang berluas sedang itu. Berkumpul dalam ruangan kami diberi pengarahan lagi sekaligus dibagiin peralatan untuk masuk ke ruangan produksi. Maklum standar safety tinggi diberlakukan demi tak mengganggu produksi. 

Kami dilarang menyentuh apa pun, dilarang meludah, dan wajib mengenakan kostum dan sepatu yang disediakan. Di situlah aku melihat secara langsung proses pembuatan jus yang steril dan hygiene. Dengan standard tinggi, produk jus Re.juve  jus murni 100% buah dan sayur tanpa gula dihasilkan disini.

Dibagi menjadi dua kelompok, kami masuk ke ruangan produksi. Aku kebagian di kelompok dua, bersama beberapa teman lainnya. Waktu masuk pakaian dan sepatu disterilkan dengan disemprot angin oleh seorang petugas. Wajib menganakn helm khas pabrik juga. Setelah itu masuk ke ruangan produksi. Alamakkk dingin bangeeettt. Mungkin 10 derajat Celcius temperaturnya. Untuk pake kostum jadi membantu atasi kedinginan. Tangan aku masukkan saku baju, soalnya takut tangan ini pegang kesana kemari. Heheheee

Kostum khusus biar aman. (Dok FB Re.juve Indonesia)

Nah di dalam tuh ada bebebrapa mesin produksi. Ada yang untuk press, mesin cuci dan lain-lain. Produksinya kombinasi automatic dan manual. Eh infonya ada beberapa mesin yang baru disservice juga. Buah dan sayurannya banyak loorrr. Ya iyalaah hahaaa. Melihat proses pencucian buah ada beberapa tahap dengan mesin otomatis. 

Beberapa buah mendapat perlakuan berbeda. Kalau apel, timun langsung menggunakan mesin. Tapi kalau nanas, jeruk agak berbeda, kombinasi dengan manual. Yaaa jeruk dikelupas dari kulitnya secara manual. Ada dua orang yang kulihat mengupas jeruk. Saking terbiasanya, mereka cepet banget kupasnya. Mereka memastikan bahwa kulit jeruk tak tercampur dalam pengolahan. Alasannya jelas kualitasnya ada di buah jeruk asli tanpa kulitnya.

Nah liat juga produksi press buah dan sayuran. Dalam takaran tertentu, buahd an sayuran disiapkan dengan komposisi dan takaran yang sudah ditentukan. Lalu dimasukkan ke dalam corong mesin press. Maka mengalirlah cairan hasil press. Warna dan rasa tergantung dari komposisi bahan, seperti Asian green yang kuceritakan di atas.

Untuk diketahui semua bahan dan sayuran pilihan loor, premium dari beberapa pemasok yang sudah terseleksi. Hal ini penting untuk menjaga kualitas hasil produksi. Pabrik ini katanya sehari bisa menghasilkan 2000-2500 botol. Lumayan banyak yaaa. Wah takjub juga aku melihat proses yang benar-benar bersih, sehat dan professional. Sangat safety terhadap produk. Ini penting banget karena melibatkan produk yang dikonsumsi. Salut dah.


Ini di pabrik Re.juve. (Dok FB Re.juve Indonesia)


Kelar melihat produksi, kami kembali berkumpul dan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Tak lupa kami dikasih oleh-oleh buah-buahan, produk Re.juve, camilan wah pokonya puas dah. Sudah nambah informasi tentang produk dan bisa icip-icip camilan premium lagi. Semoga produk-produk Re.juve tetap menomorsatukan kualitas yang higienis bagi konsumennya. Terima kasih untuk kesempatannya. Salam sukses.

Info lengkap silakan klik di www.rejuve.co.id atau di twitter @rejuveID


@maameennn


Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG