In Goyang Lidah Review

Bawal Bintang Bakar Bumbu Kuning ala Jamuan Samudra



BAWAL Bintang Bakar Bumbu Kuning Ini menu olahan ikan bawal yang asalnya dari budidaya laut Kepulauan Batam dan Riau.

Teksturnya lebih lembut disbanding ikan lainnya. Ikan direndam dengan menggunakan air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amisnya.

Masih dengan racikan khas Jamuan Samudra dengan prioritas rempah-rempahnya, Bawal Bintang dimasak dengan olahan 32 jenis rempah-rempah sebagai bahan dasar proses pembakaran.

 
Bawal bakar. (Ganendra)
Saat pembakaran dengan ukuran ikan yang lumayan besar, minimum 8 kali ikan dioles 32 bumbu.Tujuannya? Jelas membuat rempah meresap untuk memperoleh rasa yang lebih mantap. Ini yang menjadi kunci olahan khas Chef Sururi. Kekuatan utama adalah rasa yang kuat dari rempah-rempah.

Soo anda bisa mencicipi kenikmatan olahan Bawal Bintang Bakar Bumbu Kuning ini hanya di  Jamuan Samudra, Jl Prof. Joko Sutono, no 21 Pertogogan Jakarta Selatan. Buka 11.00 – 23.00 wib.

Cussss!

@boszzmadyang

Foto oleh PENULIS

Artikel lengkap ditayangkan di akun KOMPASIANA milik Penulis: Berjudul “Jamuan Samudra, Racikan Seafood Citarasa Kaya Rempah nan Juara"

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/maslahab/jamuan-samudra-racikan-seafood-citarasa-kaya-rempah-nan-juara_58306157177b61c31604bd6f


Related Articles

2 comments:

Fubuki Aida said...

kayaknya enak banget itu mas rahab. nyummy

Rahab Ganendra said...

enakkk banget Aida heheee

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG