In Goyang Lidah Video Kuliner

(VLOG) Menyelam ke Dasar Cangkang, Temukan Mutiara Kelezatan Kerang Bambu



OLAHAN bahan dari sea food banyak ragam. Dan bagi yang suka jalan-jalan “Jelajah Gizi” Indonesia adalah surganya. Bahkan kuliner sudah menjadi identitas di tiap daerah tanah air.  Salut untuk ide “Jelajah Gizi’ yang diprakarsai Nutrisi Untuk Bangsa dan Sarihusada, hingga saat ini sudah memasuki Jelajah Gizi ke 4, yakni Jelajah Gizi Minahasa, yang kaya olahan kuliner seafood.

Banyak aneka olahan seafood, termasuk olahan kerang. Salah satunya adalah Kerang bambu (Razor Clams) dengan olahan Kerang Bambu Mix Spicy Garlic. Menu ini bahan-bahannya meliputi Kerang Bambu, bawang bombay cincang, bawang putih cincang, cabe rawit iris, cabe keriting iris, saos tomat, saos tiram, saos cabe, gula pasir, merica, garam dan air secukupnya.

Pengolahan diawali merebus kerang hingga mendidih. Selanjutnya tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi, masukkan cabe dan saos, aduk rata. Tambahin gula, garam, merica dan air. Masukkan kerang bambu ke dalam tumis. Aduk merata. Masak hingga mengental. Angkat dan taruh di piring. Sajikan dengan buah jeruk nipis. Siap dinikmati dan rasakan sensasi menyelam ke dasar cangkangnya untuk menemukan ‘mutiara’ kelezatan kekayaan negeri. Salam kuliner.

@rahabganendra         

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba #JelajahGizi2016 Info lengkap klik situs SARIHUSADA.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG