In Goyang Lidah Review

Menyelami Citarasa Kepiting Jantan Lada Hitam


KEPITING Jantan Lada Hitam, ini menu yang menantang bagi penggila kuliner sea food berselera pedas. Kepiting yang diolah di Jamuan Samudra ini memang ‘something different’.  Mengapa?

Ini neh alasannya. Kepiting yang diolah di sini, minimal bobotnya 500 gram/ ekor. Kurang dari itu tidak boleh diolah. Yaaaa kasian, masih terlalu kecil hehee. Gak ding yang pasti alasannya karena mengikuti peraturan pemerintah. Tepatnya standar Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 1/PERMEN-KP/2015 tentang penangkapan lobster, kepiting, dan rajungan, khususnya terkait dengan ukuran berat yang boleh ditangkap dan diperjualbelikan. Nah gak sembarangan khan?

Kepiting jenis Bakau dari Papua. (Foto @bozzmadyang)
Kepiting jantan lada hitam yang kaya rempah. (Foto @bozzmadyang)
Terus, kepitingnya jenis kepiting bakau khusus didatangkan dari petani budidaya di Papua.  Stoknya adalah kepiting hidup, biar terjaga kesegarannya. Pastinya daging lebih tebal. 

Lalu soal resep-resep rahasia, yang dieksplorisasi oleh pemasak-pemasak yang tidak hanya ingin makanannya membuat orang kenyang. Kekuatan rempah-rempah Nusantara lah yang dipadu dengan jiwa-jiwa yang mencintai kuliner dan manusia. Makanya di Jamuan Samudra menyajikan hidangan laut kaya rempah. Yaaa rempahnya!

Pala, cengkeh, laos, lada, kunyit, sereh, jahe,  bawang merah dan putih, kemiri, ketumbar, dan lainnya merupakan perpaduan rempah nusantara. Beberapa di antaranya digunakan untuk menu Kepiting aneka rasa di Jamuan Samudra.

Sooo menu Kepiting Jantan Lada Hitam ini kepitingnya dipadu dengan rempah-rempah lada hitam yang dipastikan tingkat kekeringannya. Sooo sensasi pedasnya jadi berasa khas banget! 

Nah bagi penggila pedas, wajib berani coba! Bandrol harga lumayan sih, 36K per/100gram, tapi soal rasa  worth it dweh.
==================
Jamuan Samudra
Jl Prof Joko Sutono, No 21
Pertogogan, Jakarta Selatan
Mon – Sun : 11 am – 11 pm
RSVP 021 7220912
==================
IG/Twiter: @bozzmadyang
Foto: Dok Penulis

#SeaFoodEnakJakartaSelatan #JamuanSamudra #SeaFoodJS #IndonesianSeafood

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG