In Goyang Lidah

Sayur Daun Dewa, Daun Banyak Khasiat



Sayur Daun Dewa (Foto @bozzmadyang)

Daun Dewa? Pernahkah Anda dengar #madyangers?

Daun Dewa dikenal di masyarakat Jawa Tengah. Ada yang menyebutnya “Sambung Nyawa”. Kalau di masyarakat Tiongkok menyebutnya Samsit. Nama latinnya lebih keren lagi adalah Gynura Divaricata.

Daun Dewa dikenal sebagai jenis tanaman herbal yang bisa tumbuh pada ketinggian 200 hingga 800 mdpl.  Tampilannya cantik banget. Hijau mengkilap dan licin. Warna hijau dari efek zat klorofil yang sangat baik untuk tubuh manusia.
Tanaman daun dewa. (Sumber wikimedia.org)
Daun ini disebut-sebut  berkhasiat bagi kesehatan. Banyak banget khasiatnya untuk kesehatan. Penyebabnya adalah ragam kandungann senyawa dan sifat-sifat kimia di dalamnya. 

Nah manfaat daun ini seperti mengobati Stroke, mengobati Diabetes, mengobati rematik, mengobati batuk dan muntah darah, mengobati kejang pada anak, mengobati demam berdarah, mengobati sakit jantung, mengobati hipertensi, mengobati kanker, mengobati pendarahan atau pembengkakan payudara, mengobati ganglion, mengobati keseleo, mengobati wasir, mengobati luka, mengobati gigitan binatang buas, mengobati kutil, mengatasi gangguan haid, menghilangkan flek hitam pada wajah. 
Kaya manfaat. (Foto @bozzmadyang)


Wuihh banyak banget yaaa manfaatnya. Nah aku pernah icip-icip sayur daun dewa ini. Hasil olahan Chef Sururi, chef  Restoran Jamuan Samudra di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  Rasanya enak banget. Asli loorr. Bagi yang gak demen sayuran, aku bilang pasti demen sayuran Daun Dewa ini.

Pastinya, bukan hanya menjadi olahan makanan enak namun khasiat untuk kesehatannya banyaaak. #madyangers harus coba dehhh. Salam enyak!

Twitter/IG @bozzmadyang

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG