In Goyang Lidah Review

Ichitan Yen Yen, Sahabat Pedas



Hi #madyangers

Apa kabar dengan menu-menu favoritmu? Kali ini aku mau sharing soal gimana mengatasi kepedasan dan juga panas dalam. Tentu #madyangers demen pedas bukan? Yuk cekidot critaku ini.

Menikmati makanan itu soal selera. Bicara soal selera itu personal. Ada yang suka manis, ada yang demen pedas., ada yang suka sedikit asin dan sebagaianya. Kalau aku mah demen pedas. Makan tanpa sambal itu seperti traveling tanpa kamera. Hahhaa. Ga nikmat dan ga asekkk jadinya. Betul?

Itu seleraku. Makan ayam goreng, bebek goreng,sampai nasi goreng kalau ga pedas rasanya kurang memuaskan. Cuman yaa itu sehabis makan makanan pedas apalagi sambalnya pedas, kadang berefek pada perut yang gak kompromis. Mulas, diare, tenggorkan panas dan sakit dan sebagainya. Yaaa maklum saja kalau sudah makan sambal itu susah kontrolnya. Membuat makan jadi nikmat. 

Nah, sering kalau makan kepedasan, aku minum teh hangat. Lumayan bisa sedikit meredakan. Masih butuh yang lenih bisa bikin ‘nyesss’ di lidah, kerongkongan dan perut. Agar pedas bisa dinetralisir dan juga makan-makanan pedas tak khawatir lagi.  

Lalu apa minuman yang pas yaa? Minuman yang bisa menjadi ‘sahabat’ pedas?

Ichitan Yen Yen sahabatnya Pedas. (Foto Ganendra)
Ikut dalam acara yang digelar oleh Ichitan Group pada Kamis (2/2/2017) yang lalu memberikan informasi baru bagaimana mengatasi makan-makanan pedas. Bagaimana hobi makan pedas kita tetap bisa berjalan dengan nikmat. Artinya kita tak takut lagi mengkonsumsi pedas. 

Di ajang yang digelar di Resto Bebek Bengil, Jl. Agus Salim, Jakarta Pusat itu, diperkenalkan jenis minuman ‘ready to drink’ yang berkhasiat memberi kesegaran, mengurangi npanas dari kepedasan. Ichitan Yen Yen nama produknya. Minuman ini adalah jenis Liang Teh organic racikan dari Mr Tan Passakornnatee, Chairman dan CEO Ichitan Group yang familiar dipanggil Mr Ichitan asal Thailand. 

Ichitan Yen Yen ini produk yang sangat laris di Thailand. Berfungsi membantu meredakan kepedasan dan panas dalam. Mengandung arti ‘dingin-dingin’ atau ‘sangat dingin’, Yen Yen cocok untuk kultur makanan pedas di Indonesia. Mengapa bisa demikian?

Yaa, itu tak terlepas dari bahan-bahan pilihan penyusun Ichitan Yen Yen. Bahan pilihan itu diracik dan diseuh dengan resep rahasia. Dengan khasiat yang beragam Ichitan Yen Yen menjadi minuman yang tak biasa.
Ichitan Yen Yen menyegarkan. (Foto Ganendra)

Apa bahan-bahan Ichitan Yen Yen?


Chrysantemum/ Krisantimum. Bahan ini adalah sebuah pendingin alami dan membantu dalam menurunkan suhu tubuh saat menderita demam atau saat kepanasan. Juga dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

Grass Jelly/ Cincau. Ini bahan yang familiar banget dengan kita khan. Cincau ini diyakini dapat meredakan mulas, sembelit, perut kembung, demam, diare dan mengendurkan otot-otot.

Green Tea/Teh Hijau.  Khasiatnya sudah banyak dikenal. Kandungan antioksidan dan nutrisinya memiliki efek yang kuat pada tubuh. Kandungan theanine alaminya dapat memberikan efek menenangkan. 

Mulberry Leaf/ Daun Murbei. Bahan ini mengandung mineral dan antioksidan, mengurangi peradangan dan rasa sakit. Meredakan sakit kepala, batuk, demam dan sakit tenggorokan. Juga dapat mencegah radang tenggorokan.

Keempat bahan ini diolah menggunakan proses teknologi aseptic & cold filling yang membuat Ichitan Yen Yen segar tanpa pewarna dan pengawet. Ini yang penting bukan? Alami tanpa bahan pengawet. Rasanya pun rasa pilihan ciptaan ahli pengolah teh. Beraroma harum, manis dan after taste yang halus serta sesuai untuk beragam jenis makanan. 

Keempat  bahan tersebut yang membedakan Ichitan Yen Yen dengan produk liang teh lainnya. Seperti yang dituturkan Mr Ichitan dengan bahasa Thailandnya, mengatakan bahwa beda Ichitan Yen Yen adalah kandungan daun murbei dan cincaunya. Umumnya liang teh hanya menggunakan bahan  Krisantimum dan Teh Hijau saja.

“Daun Murbeinya pun asli dari Thailand, yang biasa tumbuh di pegunungan,” jelas Mr Ichitan yang diterjemahkan Aliyudin, pria asal Yala, Thailand. Ehh bahasa Indonesianya fasih bener lhooo. Kirain orang Indonesia dianya. Hehee.

Kesegaran dan manis Ichitan Yen Yen sudah aku buktikan. Segar pastinya, manisnya berasa dan aroma khas liang teh kental banget. Asli menyegarkan. Pas abis makan sate lilit dan bebek goreng dengan sambalnya khas racikan Resto Bebek Bengil, berpadu harmonis dengan kesegaran Ichitan Yen Yen. 

Selepasnya, gak berasa panas dalam di perut juga yang terpenting meredakan pedasnya sambal. Bolehlah kawan-kawan mencobanya. Bagiku Ichitan Yen Yen ini bener-bener bisa jadi sahabat makanan pedas. Panas pedas jadi dingin alias maknyesss. Sesuai dengan taglinenya “BikinPedesjadiNyesNyes”. 
Mr Ichitan (kanan) dan Riki Harun (kiri) minum Ichitan Yen Yen. (Foto Ganendra)
Aku pikir Ichitan Yen Yen ini jenis minuman yang cocok banget menjadi teman makanan jenis apa pun. Dengan kemasan botol 400 ml, produk yang dipasarkan di tanah air ini sudah diproduksi secara lokal dan memiliki sertifikat halal. Rasanya produk ini akan mengikuti kesuksesan produk Ichitan yang dikembangkan terlebih dahulu, yakni Ichitan Green Tea Madu Lemon dan Ichitan Lychee.  

Sooo, mau coba kawan? Gampang kok belinya, karena sudah tersebar di Alfamart, Alfamidi, Lawson, pengecer dan toko-toko lokal. Pastinya lebih higienis dan sehat sebagai minuman menyegarkan berkhasiat. 

#SalamMadyangers 
#Salamkuliner

@bozzmadyang

Related Articles

2 comments:

uwanurwan said...

Itu bahan2nya favoritku semuaaa.... Begitu nyobain langsung suka.. aroma cincaunya kuat gt

eR Ge said...

maknyessssss pokoknya deh :D

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG