In Goyang Lidah Tips Kuliner

3 Diet Sehat dengan Labu Kuning

#Madyangers sudah sering lihat buah labu kuning ini khan?
Yaa, labu kuning ini jenis tumbuhan merambat. Daunnya lebar dan ukurannya gede. Buahnya juga jumbo, gede berwarna kekuningan saat matang dan hijau saat masih muda.
Pastinya sudah yaaa, soalnya sering banget diolah menjadi sayur ataupun aneka resep kudapan. Bagian yang sering diolah adalah buahnya. Tapi bisa dimakan langsung ataupun dibikin sayur sesuai selera.

Dan ternyata khasiatnya banyak banget loor #madyangers. Buah ini bisa sebagai antioksidan dengan mengkonsumsi buah yang matang. Pasalnya buah ini mengandung senyawa kimia, Beta karoten, vitamin A, vitamin C, zinc, selenium.
Olahan labu kuning. (foto: bozzmadyang)
Nah karena kandungan antioksidan itu, labu sangat baik untuk kesehatan ginjal dan mampu mencegah penuaan dini.

Kandungan biji buahnya mampu mencegah  serangan sel kanker, karena mengandung alkaloid berguna sebagai anti kanker.
Dan bagi #madyangers yang pengen diet, ternyata labu bisa buat diet sehat loorr. Ada 3 diet yang bisa dilakukan dengan labu kuning, yakni diet untuk mengontrol kolesterol, diet penurunan berat badan dan diet untuk diabetes.
Labu kuning bisa mengontrol kholesterol, memproteksi sistem pencernaan agar tetap bisa bekerja dengan baik. Pasalnya kandungan seratnya tinggi. 

Segerrrr. (foto: bozzmadyang)

Tau khan kalau serat itu bisa menjauhkan kita dari sembelit, wasir, kanker kolon dan masalah pencernaan lainnya.  

Misalnya sembelit atau susah buang air besar, bisa diobati dengan labu kuning ini. Kandungan serat yang ada di dalamya mampu membantu melancarkan proses pencernaan. 

Nah jika tak ada masalah pencernaan kita, tentu berefek pada keseimbangan berat badan kita. Karena mekanisme pencernaan yang bekerja dengan baik. 

Sebagai diet untuk diabetes, labu dikenal sebagai buah yang tidak menaikan zat gula darah dalam tubuh. 

Labu memiliki kandungan gula yang dibilang masih dalam kadar cukup ringan. Bahkan membantu untuk menstabilkan kondisi  gula bagi orang dewasa yang rentan pada diabetes.

Sooo, saatnya memasukkan item labu ke dalam menu Anda #madyangers. Salam Sehat. 

@bozzmadyang 

(diolah dari berbagai sumber)

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG