In Goyang Lidah

Dibalik Selimut Hangat Sup Kolagen


KALDU ayam sup kolagen itu hangat. Menghangatkan sejak kecupan mangkok kecil beradu di bibir. Lalu mengusaap-usap lidah perasa, sesekali menyentuh langit-langit mulut. Turun melalui tenggorokan dan menebar ke sekeliling dada hingga perut. 

Hangatnya kaldu dari rebusan daging dan tulang ayam yang dimasak selama 8 jam, mengusir dingin di sudut-sudut tubuh. Bak selimut yang bukan hanya menghangatkan namun menyehatkan.

Collagen Soup Bijin Nabe Beauty Hot Pot. Bukan sup biasa. Itu sup kolagen ala Jepang. Sup yang bukan hanya nutrisi mengenyangkan namun memberikan manfaat kesehatan, kecantikan bagi tubuh.

Disebut-sebut kolagen berperan sebagai anti penuaan dini. Apalagi di usia tertentu tubuh sudah tidak berproduksi kolagen lagi.

Tersebar dalam varian rasa original, pedas, seafood, sukiyaki, dan shabu-shabu yang memberikan satu kata persembahan yang sama … nikmat.

Aroma di antara kepulan asap, yummi. (Foto @bozzmadyang)
Didatangkan langsung dari negeri matahari terbit, kaldu kolagen beku yang berkualitas healthy. Dari hasil peternakan ayam di luar kandang dengan perawatan dan pemberian pakan yang spesial.   

Namun ke depan, sangat mungkin akan dihasilkan ayam-ayam dari peternakan dalam negeri. Seperti halnya toping alias bahan-bahan sayuran, bakso, jamur, tahu dan lainnya yang menggunakan bahan lokal. Sehat dan berkualitas.  

Menikmati seperangkat lengkap Collagen Soup Bijin Nabe Beauty Hot Pot di tengah Ibukota Indonesia,  Bijin Nabe Plaza Senayan. Menarik ‘ritual’ saat jelang menikmati menu model hot pot. Inilah seninya.

Di atas pemanas listrik, kolagen beku/ puding dipanaskan. Kolagen pudding perlahan akan meleleh. Mencair. Tak pakai lama sekitar 3-5 menit pudding kolagen akan bergolak. Berbuih, berasap dan mengeluarkan aroma khas. Aroma kaldu ayam. Buih yang bergolak itu tanda toping siap untuk dimasukan.

Kiri: sup kolagen. Kanan: aneka toping. (Foto @bozzmadyang)
Sayuran, daging dan lainnya kudu antre. Bahan yang pertama dimasukkan ke dalam kaldu panas adalah bahan yang memerlukan waktu lebih lama matangnya. Misalnya saja daging ayam, bakso.

Lalu diikuti dengan tahu, kulit tahu. Terus aneka jamur dan sayuran. Aduk perlahan, agar semua bahan berkesempatan untuk masuk dalam kolagen dengan sempurna. 

Soo tinggal pilih yang #madyanger suka. Sayuran? Bakso? Ayam yang empuk? Atau kulit tahu? 

Infonya sejak Agustus 2017 ini, Bijin Nabe Restoran menambah toping Jukini dan Jamur Tiram. Penambahan itu berdasar pengalaman konsumen yang telah menikmati Collagen Soup Bijin Nabe Beauty Hot Pot sejak grand opening beberapa bulan lalu. 

Jukini, jamur tiram menemami Enoki Mushroom, Shitake, Daun Horenzo, Bayam Merah, Kol, Jagung, Wortel, Jamur Kuping berpadu dengan Ayam, Bakso dan kuah kaldu ayam murni. Resep ini langsung dari Tsukada Nojo Restoran Jepang.

Pilih toping sesuai selera. (Foto @bozzmadyang)
Sooo, semangkuk kecil kaldu kolagen dan toping pilihan sesuai selera bukan saja nikmat namun berefek  menghaluskan kulit.  Nikmat hangatnya sup kolagen ditanggung semangkok akan kurang dan kurang.

Tak apa, menu  Collagen Soup Bijin Nabe Beauty Hot Pot sehat dan bermanfaat. Tak usah ragu menikmati sepaket porsi medium bersama 2-3 orang teman. Cukup worth it dengan Rp. 298.000,-

Rasakan manfaat sehat dan kecantikan kulit Anda, dibalik selimut hangat nan nikmat  Collagen Soup Bijin Nabe Beauty Hot Pot hanya di Bijin Nabe by Tsukada Nojo Restoran di Plaza Senayan Lantai 5, Jakarta.  

Lihat video sajian Collagen Soup Bijin Nabe Hot Pot.  #Salam #Madyanger



IG & Twitter @bozzmadyang

Artikel Lain Tentang Bijin Nabe 

Related Articles

2 comments:

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG