In Review

Secangkir Kopi Stamina, CNI Ginseng Coffee

 

NGOPI itu dekat dengan pria. Ngopi itu sosialisasi. Ngopi itu persahabatan. Ngopi itu asyik. Ngopi itu gaya hidup. Ngopi itu…Sehat!

Sederet makna dari aktivitas ‘ngopi’ mewakili apa pun. Bagi pecintanya #coffeelover, secangkir kopi itu berjuta makna. Bagiku ngopi itu mendatangkan rasa gembira. Bersemangat dan membuat momen menjadi berbeda.

Ngopi membuat bersemangat dan lebih aktif, seperti yang konon dilihat oleh Kaldi seorang penggembala kambing abad 8 Masehi. Kisah yang sering disitir, tentang kambingnya yang aktif bergerak selepas mengkonsumsi cherry dari pohon kopi.

Ngopi alias minum kopi biasa dilakukan di pagi atau pun malam hari. Meski sebenarnya bebas-bebas saja dan tak terpancang oleh waktu.  Bersyukur bahwa negeri ini kaya akan khasanah kopi. Dari Sabang sampai Merauke, tumbuh kopi-kopi yang memberikan cita rasa beragam.

Produksi kopi dalam negeri sebesar 250.000 ton/ tahun menempatkan negeri kita sebagai negara eksportir kopi no 4 terbesar di dunia, di bawah Amerika, Brazil dan Jerman. 

Banyak kopi pilihan yang bisa dinikmati. Yang populer tentu kopi instan. Namanya juga instan, jadi lebih simple dinikmati, cepat dan gak ribet. Kembali ke selera tentunya.  Sedemikian simplenya membuat popularitas kopi instan merambah semua wilayah di tanah air. 

Salah satu racikan yang mengangkat kepopuleran kopi adalah jenis racikan kopi ginseng. Kopi ginseng atau Ginseng Coffee dihadirkan oleh CNI dengan racikannya CNI Ginseng Coffee sejak 1994. 23 tahun lamanya, menjadi pioneer varian kopi ginseng pertama di negeri ini. 

Secangkir Ginseng Coffee

Kopi dikenal  memiliki banyak manfaat. Diantaranya dapat menstimulasi otak dan sistem saraf. Menurut Saptawati Bardosono, pakar gizi, Universitas Indonesia kafein yang terkandung dalam kopi mampu merangsang sistem saraf pusat, sehingga seseorang bisa berpikir cemerlang, tidak mengantuk dan konsentrasi tetap terjaga. 
Ginseng Coffee. (foto Bozzmadyang)
Kopi juga mampu mengurangi derita sakit kepala. Kafein dapat mempersempit pembuluh darah ke otak (vasokonstriksi), sehingga pelebaran pembuluh darah di daerah otak yang menjadi penyebab sakit kepala, bisa ditanggulangi.  Kopi berkhasiat melegakan nafas pada penderita asma, dengan cara melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru.

Kopi juga memiliki kemampuan menangkal radikal bebas. Kopi banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat dalam membantu tubuh membuang zat-zat radikal berbahaya dan molekul perusak sel serta DNA, yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit kanker atau jantung.  Selain itu kafein membuat badan tidak cepat lelah.  

Sementara Ginseng sudah lama dikenal berkhasiat, seperti mengurangi stres mental, merangsang sistem kekebalan dan saraf, mengobati diabetes, mencegah perkembangan kanker, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi kelelahan, serta meningkatkan daya tahan tubuh. 

Merilis Mediakom yang diterbitkan Kementerian Kesehatan RI, ginseng berkhasiat sebagai antikanker, antistres, antipenuaan, menguatkan fungsi jantung, mengatasi impoten, diabetes, pendarahan di luar haid, kelelahan kronik dan lain-lain.  

Soo, dapat dikatakan perpaduan dari kopi dan ginseng berkhasiat menambah stamina, meningkatkan kesehatan tubuh. 

CNI Ginseng Coffee 

CNI Ginseng Coffee adalah minuman serbuk kopi instan bermutu dengan ginseng. Dalam kemasan sachet, Ginseng Coffee seberat 400 gram terbagi menjadi 20 sachet. Masing-masing sachet @20 gram. CNI Ginseng Coffee dipasarkan CNI sejak 1994. Tak heran CNI sebagai pioneer kopi plus ginseng.
CNI Ginseng Coffee. (Dok CNI)
 Selama kurang lebih 23 tahun produk CNI Ginseng Coffee dipasarkan, CNI secara terus-menerus menjaga formulasi dan kualitas produk untuk meningkatkan loyalitas konsumennya. Kualitas keunggulan CNI Ginseng Coffee masuk dalam survey TOP Brand 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016 dan 2017 untuk kategori kopi ginseng. Ini jelas mengindikasikan kualitas bermutu produknya. 

Untuk pemasarannya CNI menerapkan sistem MLM. Cara ini memperkuat merek sangat mengandalkan pemberdayaan dari anggotanya sendiri.  

Nah untuk selengkapnya Anda bisa mengenal lebih jauh CNI Ginseng Coffee dan produk-produk CNI lainnya di situsnya www.geraicni.com. 

Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati secangkir kopi yang Nikmatnya Asli tak Tertandingi, pastikan Anda mendapatkannya dalam racikan CNI Ginseng Coffee. Selamat mencoba!

@bozzmadyang 

Related Articles

2 comments:

Teddy Rustandi said...

Setuju Mas, Ngopi bikin semangat dan happy ....aplagi ngopinya malem2 jd temen gadang heee


Rahab G said...

yoi teddy, apalagi ngopinya pake ginseng segerrr :D

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG