In Event Review

Ayam Aduhai Ala Dubai, Its My Choice


MENIKMATI makanan lezat bercita rasa special, rame-rame itu pasti seru dan menyenangkan. Bareng kawan oke, bareng keluarga oke, bareng komunitas oke. Tentu selain bisa berbagi cerita, juga bisa berbagi selera tentang menu-menu yang tersedia. 

Jika menu fast food menjadi pilihan pastinya pengen menu yang something different dong. Yang memberikan petualangan rasa berbeda dari biasanya. Atau yang menantang goyang lidah dengan racikan rasa yang mungkin belum pernah dialamai. Udah getu lebih asyik lagi dukungan tempat, lokasi dan suasana yang asyik. 

Soo, menu special apa yaa? 

Ayam! Olahan ayam itu kan populer, spesialnya apa? Ayam panggang! Umumnya kan kebanyakan ayam diolah digoreng. Goreng garing, crispy dan lain sebagainya. Lalu dicocol sambal, saos dengan nasi putih. Biasa kan yak. 

Nah kalau yang special tentu yang beda. Ayam dipanggang. Lebih memberikan taste special dan lebih sehat, karena bebas dari minyak. Lalu ditemani nasi. Bukan nasi putih, tapi nasi kuning ala Timur Tengah! 

Flamming Grilled Chicken dan Chiciking Rice. Itu menu special yang aku cicipin untuk ketiga kalinya. Ketiga! Ya. Itu menu khusus dan menjadi andalan di Chicking Indonesia yang dipegang lisensinya PT Ayam Top Sukses dan PT Ayam Top Indonesia. 

Flamming Grilled Chicken. (bozzmadyang)
Flamming Grilled Chicken. (bozzmadyang)
Kali ketiga aku mencicipi menu di Mal@Bassura, Cipinang Jakarta Timur setelah sebelumnya mencicipi di cabangnya BSD City Tangerang. 

Wajib menikmati menu di resto Chicking Ayam Top Dubai, dengan menu andalannya Flaming Grilled Chicken dan Chiciking Rice, itu menu terlaris di yang tersedia di 100 gerai di 10 negara.  

Flaming Grilled Chicken adalah olahan potongan ayam tanpa kulit paling lezat, dengan rempah halus yang menimbulkan sensasi rasa. Potongan ayam direndam dalam bumbu sedemikian rupa. Lalu dipanggang dengan sempurna, ini olahan yang lebih sehat daripada digoreng. 

Untuk nasinya,  Chicking Rice, racikan menu yang ‘ngArab’ banget. Berwujud nasi berwarna kuning yang sekilas mirip nasi kuning  pada umumnya. Namun beda di rasa. Bentuknya pun lebih panjang dari nasi umumnya. Tekstur nasinya ‘mawur’ tak lengket. Maklum itu beras impor, dari beras Arab atau beras Basmati.  

Asal tahu saja,  cita rasa gurih Chiciking Rice ini sangat diminati lidah-lidah perasa di berbagai negara. Misalnya saja di India, Pakistan, Irak, Iran, Afghanistan, Bangladesh, Sri langka.    

Untuk rasa yang di Indonesia?


"Untuk rasa menu, sudah kita sesuaikan dengan lidah orang-orang di sini, agar bisa dinikmati dengan mudah,"  kata Angelia Merry, Public Relation Manager Chicking Indonesia di depan food blogger di Mall@Bassura, Minggu (5/11/2017).

Untuk minumannya bagi yang demen teh or kopi ada Kopi Arab dan teh Arab. Ada yang berbeda, karena dicampur dengan kapulaga. Ada sensasi tersendiri. Buatku ini benar-benar petualangan rasa, karena factor pembedanya itu. 

 (bozzmadyang)
Mau minuman yang dingin ada juga, Dubai Breeze, minuman menyegarkan bersoda. Minuman yang cocok dipadu dengan camilannya, Chick Pops ataupun Tandoori Fries. 
Tandoori fries. (bozzmadyang)
Burger. (bozzmadyang)
Menu Nikmat, Asyiknya Tempat
Suasana berbeda menikmati menu-menu andalan Chicking Indonesia di Mall@Bassura. Ruangan luas, ada indoor dan outdoor. Daya tampung cukup banyak. Didesain sedemikian rupa, meja dan kursi tersedia. Soo bagi mereka yang perokok, duduk di luar yess, dengan AC alami hehee.
 Indoor. (bozzmadyang)
Outdoor.  (bozzmadyang)
Outdoor (bozzmadyang)
 Indoor (bozzmadyang)
Ruang outdoor mampu menampung 30 orang lebih, seperti saat aku ajak #madYanger test food dimare. Bersih tempatnya. Kursi dan meja masih tersedia di depan tenant. Jadi kalau datang rame-rame, sangat mungkin tertampung.

Lokasi di lantai 2 mall yang beroperasi sejak 26 Mei 2016 itu asyik untuk acara makan-makan bareng komunitas or kawan genk. Apalagi tenant Chiciking ini dekat banget dengan Cinema XXI, soo abis makan gampang deh cari hiburan nonton film.

Jadi cocok deh buat acara makan rame-rame sambil menikmati menu-menu special ala racikan Timur Tengah. Its my choice. Yukk serbuuuu!

@bozzmadyang
Chicking Mall@Bassura
Mall@Bassura Lt 2 Unit RE/05
(Depan Cinema XXI)
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta Timur
Telp. 021 22807722
IG: @chicking.indonesia
FB: Chicking Indonesia
www.chickingglobal.com

Related Articles

1 comments:

Barang Outdoor Branded said...

Wah acara nya seru, dan ayam nya lezat dengan kopi dengan rasa yg unik.

Salam orang udik
http://www.kompasiana.com/rakyatjelata

Post a Comment

Featured Post

Saat Tau Makanannya Gak Enak, Food Blogger Mesti Motret, Gimana Ya?

SEBAGAI Food Blogger kecuali sering icip-icip makanan dan minuman beraneka rupa, dalam   menuliskannya tentu sangat butuh foto-foto...

Google+ Followers

Viva LOG