Pesisir Seafood, Olahan Seafood Resep Lokal

Menu olahan seafood ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)
Mengusung konsep Indonesian Seafood, restoran Pesisir Seafood menyajikan olahan masakan seafood dengan sentuhan resep-resep nusantara. Kaya dengan citarasa rempah, Pesisir Seafood memiliki misi untuk melestarikan, mempopulerkan masakan Nusantara, dari tanah air hingga mancanegara.
Hi #madyanger. Aku ada info baru yang benar-benar gress loor. Info lokasi makan yang keren. Tapi ini khusus bagi penggila seafood yaa. Pastinya ini layak jadi preferensi untuk kamu pecinta rasa olahan seafood. Yuk baca sampai abis. Kujamin kalian akan ngiler liat foto-fotonya. Hehehe.
Menu seafood ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)
Ini bukan restoran biasa. Itu yang kulihat dari penampakan area lokasi di kawasan Meruya Ilir, Jakarta Barat. Bangunannya cukup megah, berlantai 3. Belum dibuka untuk umum, sampai aku menuliskan ini. Soalnya baru akan launching esok hari Senin 9 September 2019. Catettt! 

Pesisir Seafood namanya. Restoran yang merupakan bagian dari Bandar Djakarta group. Pasti sudah tau kan, Bandar Djakarta?  

Restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)
Kali pertama saat datang ke Pesisir Seafood, Meruya ilir, Jakarta Barat ini, sunguh mengesankan. Area ruangannya luas banget. Meja dan kursi tertata rapi dengan kapasitas untuk rame-rame.

Makin mengesankan, saat menikmati test food beberapa menu yang akan disajikan untuk konsumen pecinta seafood. Yang berbeda adalah dari menu-menu yang diolah dengan resep makanan tradisional. Nah ini aku suka banget. Dengan masakan olahan nusantara gini, berarti turut merawat eksistensi kuliner tradisional. Mantaplah.
Misalnya saja Arsik Ikan Mas yang popular makanan olahan tanah Batak, di sini ikan mas-nya diganti dengan seafood. Ada olahan Brekecek Ikan Tenggiri Semarang, dan masih banyak lagi.

Arsik seafood ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)
Ada beberapa factor yang membuat unik Pesisir Seafood ini. Faktor yang sangat penting bagi konsumen saat menikmati hidangan. Apa saja? Yuk cekidot.

Olahan Lokal Rempah-rempah Khas Indonesia

Olahan seafood dengan sentuhan resep local pertama terlihat dari nama-nama masakannya. Ada Arsik seafood, Brekecek Ikan Tenggiri Semarang, Cumi Pekalongan, Cumi Woku, Nasi bakar cakalang, Gulai pucuk kepala si manyun, Ikan bakar Jogya, Ikan Bakar Parape dan lain-lain.
Ada yang unik lagi adalah nasi kluwek. Tau kluwek?

Orang Sunda menyebutnya pucung. Bentuknya bijian dari pohon kluwek. Kalau di jaw amah ini cukup popular, meski digunakan untuk masakan tertentu. Ya Kluwek ini digunakan sebagai bumbu masak sejumlah masakan nusantara. 

Kalau di Jawa Timur, kluwek digunakan untuk masak rawon. Katanya di Makassar digunakan untuk masak sup konro, atau juga digunakan untuk masak Brongkos.

Eh manfaat Kluwek atau pucung ini banyak loor. Kluwek memiliki sifat antiseptik dan disinfektan yang ampuh mengobati luka bakar. Juga meredakan gejala penyakit kulit.

Ehh kembali ke laptop hehe. Soal masakan di Pesisir Seafood.
Nasi kluwek ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)
Nah nasi kluwek di Pesisir Seafood ini tentu saja warnanya hitam, pengaruh dari kluweknya. Rasanya kayak nasi biasa. Tentu saja lebih menyehatkan dengan adanya kluwek yang kaya manfaat itu. Boleh coba deh kalo kemare.

Aku cicipin olahan ikan lencam yang gede banget. Kepala ikan lencam, dengan olahan gulai. Bumbunya hardcore. Dari tampilannya sudah terlihat. Berkuah santan pekat. Gulai ini mengingatkanku pada masakan Jawa, oblok-oblok. Bedanya yaa bahannya. Biasanya oblok-oblok itu ikan teri dicampur sayuran dan mlanding/ lamtoro. Cita rasanya kuat rempahnya.
Menu olahan ikan lencam ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Lisa Mo)
Nah kalo menu signature-nya  yang patut dicoba. Ada Gulai Kepiting, Udang Bakar Banjar, Brekecek Ikan Tenggiri, Ikan Bakar Parape, Cumi Pekalongan, Pindang Bandeng Pesisir dan Kerang Asam Padeh, serta tak ketinggalan Lobster Saus Kari.

Makanan Pembuka yang direkomendasikan adalah Otak-Otak Ikan Tenggiri dan Asinan serta makanan penutup terdapat Tape Legi dan Es Kopyor Durian.  Tape leginya aku dah coba dan suka banget. Secara aku demen tape hehe.
Menu olahan seafood ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)

Menu olahan seafood ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)

Menu olahan seafood ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)

Menu olahan seafood ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)

Nah aku dah test food yang paling demen adalah Udang Balado Pete, Udang Bakar Banjar, Sayur Rica Rodo, dan Sayur Tumis Pucuk Labu. Ini juga patut dicoba kalau kemare ya.

Pastinya di Pesisir Seafood ini lidah kamu akan dimanjain menu #IndonesianSeafood, yang mampu menggoyang lidah kamu dan bercita rasa berbeda. Wajib ini buat petualang rasa.

Live & Fresh Seafood   

Nah faktor yang tak kalah penting adalah soal bahan olahannya. Pastinya kelezatan hidangan harus didukung bahan olahan yang segar, bahkan hidup. Lalu ditopang dengan racikan rempah-rempah yang pass di lidah.

Pesisir Seafood menyajikan perpaduan Live & Fresh Seafood dengan rempah-rempah khas Indonesia. Mulai dari appetizer, main course, dessert dan beverages, semuanya memiliki cita rasa lokal sesuai dengan khas masing-masing daerah Indonesia. Seperti menu-menu yang kusebut di atas tuh.

Kalau kamu kemare di lantai 1 bagian di bagian pojok ada banyak aquarium. Di situlah banyak ikan, kepiting hidup yang siap diolah. Jelas jaminan kesegaran ada di sini.
Live seafood ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)

Live seafood ala restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)

Ruangan Berkapasitas Besar
Kenikmatan menikmati makanan, tak lengkap rasanya kalau tanpa dukungan ruangan yang cihuy, nyaman. Iya dong, kalau nyaman ruangannya, makan pun makin berasa nikmat.

Nah di Pesisir Seafood ada 3 lantai. Ada area indoor dan outdoor. Aku sudah ‘ngider’ sampai kelantai 3. Menikmati makanan di lantai satu. Luas broh sis. Ada 150 tempat duduk. Bayangin sendiri yaa, betapa luasnya. Dah getu nyaman banget, apalagi duduk deket akuarium, ada gemericiknya air. berasa di sudut pantai mana getu. hehehe.
Lantai 1 restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)
Terus naik ke lantai 2, gak kalah luas. Kapasitas sebanyak 240 tempat duduk. Ini ruangan cocok buat acara euyy. Yang sifatnya rombongan, rame-rame, party.
Lantai 2 restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)

Lantai 2 restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)


Begitu pula lantai 3. Ini area serbaguna, dengan kapasitas hingga 350 orang. Jelas dengan kapasitas segetu, ruangan ini bisa buat acara formal maupun informal seperti gathering, meeting, wedding, buffet dan birthday party. 
Lantai 3 restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)

Lantai 3 restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)

Tapi sebenarnya semua lantai bisa buat acara seeh, mengingat daya tampungnya yang ratusan. Mau bikin acara dimare? Hehee

Ehh buat meting juga ada. Kapasitas 30 orang lengkap dengan peralatan infocus dan sound system. Jadi kelar meting langsung makan seafood segar. Cocok banget. Pusing kepala habis meting bisa kelar hahaa. 

Rasanya kalau kamu kemare, jangan sedirian yaa, gak asiik makan sendiri. Minimal ajak geng kamu atau family. Adik kecil pun akan senang dimare, soalnya tersedia sudut kreatif dan ruang bermain anak di lantai 1. Jadi gak bakalan rewel dah si adik. But takutnya gak mau pulang ya, karena betah hehehe.
Rame-rame #KlayabanMakan di restoran Pesisir Seafood, Meruya, Jakarta Barat. (Foto Bozz Madyang)
Kalau rame-rame acara dimare, ribet dong parkirnya?

Tentu tidak ferguso. Dengan daya tampung yang besar itu, Pesisir Seafood menyediakan area parkir yang cukup memadai, berkapasitas 150 lot parkir mobil dan 100 lot parkir motor. Jangan khawatir, kamu gak perlu parkir di pinggir jalan. Parkirannya keren kok.

Soo, rasanya Pesisir Seafood ini makin melengkapi area, lokasi makan di Jakarta Barat yang representative. Bukan saja menyajikan menu seafood dengan sentuhan resep local nusantara, tapi juga mengakomodir kebutuhan terkait acara formal dan non formal. 

Terlebih lagi dengan olahan resep local itu, Pesisir Seafood turut melestarikan, mengembangkan dan menjaga eksistensi resep kuliner tradisional. Yuk #KlayabanMakan dimare.  

Pesisir Seafood  

Jl. Meruya Ilir Raya No.9, RT.4/RW.1, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat
Telp.  (021) 25684108 , (021) 25684168 
Instagram: @pesisir.seafood 
Facebook Page: @pesisirseafoodindonesia 
Website : www.pesisirseafood.com 

IG: @bozzmadyang @madyanger 

Salmon Guriru, Gaya Makanan Sehat "Oishii" ala Hokben

Salmon Guriru Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)
Gaya hidup sehat, bisa dimulai dari menu makanan, karena makan itu seyogyanya tak sekadar enak, tapi juga menyehatkan. Menikmati Salmon Guriru menu terbaru Hokben, bukan saja memberikan kepuasan soal rasa enak, namun juga menghadirkan menu yang menyehatkan kaya manfaat.
Siapa yang gak suka, menikmati menu yang enak dan sehat. Dua faktor yang gue cari saat menikmati menu makanan. Iya dong. Lezat itu membuat kepuasan lidah perasa. Sehat itu tanpa efek yang merugikan bagi tubuh. Tren yang semakin diminati orang, makan enak dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  
Salmon Guriru Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Tauhid Bule)


Seperti ini neh, menu yang kupegang di foto atas tuh. Itu menu baru Hokben yang diluncurkan 13 Juli 2019 lalu. Namanya Salmon Guriru. Guriru artinya grill, panggang. Aku cobain menu itu di store Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan pada Jumat 26 Juli 2019 lalu.


Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)
Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)
Menu Salmon Guriru  ini menambah deretan nama menu-menu sehat Hokben makin panjang. Tau kan sudah ada menu sehat seperti Furi Furi Salad (Gue suka banget), Tokyo Salad Bowl, maupun Shirataki soup.  Di tulisan ini gue berbagi cerita, pengalaman cicipin menu sehat Salmon Guriru itu. Cekidot yes.
Salmon Guriru Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)
Tanpa Nasi, Salmon Guriru Hokben Menggoda Selera

Bahan dasar Salmon Guriru yang diolah dengan cara grill.  Satu porsi terdiri 100 gram daging satu slice salmon fillet. Untuk lidah gue, Salmon Guriru ini jelas lezat. Proses pemanggangan yang sempurna sekira 5 menitan dengan dipadu saos teriyaki.

Gue lihat saat Salmon Guriru disajikan warnanya didominasi terang, tak terlalu kecoklatan seperti layaknya daging di griil. Beda banget yaa dengan daging ayam, kambing, sapi. Ya iyalah, ini ikan bro sis hahaha.
Salmon Guriru Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)

Salmon Guriru Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)
Fillet Salmon ini berbentuk persegi panjang. Gue coba ‘menculik’ pakai sumpit. Nampak sederet kulit tipis melapisi dagingnya. Warnanya membuat lidah berselera. Menikmati tekstur fillet salmon yang lembut. Tak beraroma amis selayaknya ikan. Itu membuat gue leluasa menikmati tanpa sisa. Oishii!! 
Salmon Guriru Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)
Jangan lupa ada Dressing Hokben Original Mayonaise, Goma/ wijen dan shiza/ Caesar. Gue paling suka diolesin dengan japaneses dressing goma alias wijen. Semakin terbit rasa yang nikmat. Ehh jangan lupa irisan lemonnya yang menerbitkan aroma kesegaran.  
Salmon Guriru Japanese dressing Goma Hokben Pondok Indah Mall l . (Foto Bozz Madyang)
Oh iya, seporsi salmon guriru ini dipadu dengan salad campuran ada tomat ceri, sayur kol ungu, daun lectus, dan daun mizuna. Soal rasa saladnya jangan tanya dipadu mayonaise, dijamin jaminan mutu segar dan enaknya.  Yang sering ke Hokben pasti tau hehee. Eh mayonnaisenya ini dijaga cita rasanya loor. Hanya untuk 2-3 hari saja. Soo, tak bakalan mengganggu kesegaran sayuran saladnya.  
Salad pendamping Salmon Guriru Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)
Salad plus mayonaise ala Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)

Nah seporsi Salmon Guriru ini dibandrol 80 K termasuk pajak. Seporsi disajikan tanpa nasi. Tapi ada promo sampai 1 Agustus 2019, free nasi yes. Tapi kalau gue pilihnya tetap tanpa nasi. Orang Jawa bilang “digado”. 
Salmon Guriru Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)

Eh ini dukung banget dengan kebiasaan gue. Secara gue memang sudah mengurangi konsumsi nasi. Sehari setengah porsi ajah. Mau ikutin program sehat Kementerian Kesehatan RI soal porsi piring sehat. Diet sehat getu deh hehee.

Tapi jujur, sebenarnya gak makan nasi saat sedang di Hokben itu tantangan dan beraaattt banget. Nasi Hokben itu khas kualitas premium, “pulen” dan enak. Anggap cobaan, “Itu ujian.”

Eh soal kehalalan menu-menu Hokben, semuanya halal. Meski ikan itu sudah halal, namun Hokben menjamin cara pengolahan dan komposisi makanan halal semua. Sudah ada sertifikat halal dari MUI ya. Pastinya aman dan nyaman menikmatinya.

Buat gue kehadiran Salmon Guriru ini menambah menu favorit gue saat makan di Hokben. Secara gue suka beef dan ikan. Hehee

Eh pas di Hokben Pondok Indah Mall 1 ada Ho CafĂ©-nya. Tersedia minuman-minuman kopi, cokelat dan smoothies. Gue cobain Ice Blended Chocolate derngan whipe cream  yang nendang menyegarkan. Rasa manisnya cukup dominan. Kalau kurang suka manis, yaa minta deh kurangi rasa manisnya Ice Blended Chocolate. Bukan ngurangi wajah manismu yeess hihiii.  
Ice Blended Chocolate Ho Cafe Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Dhevi)

Salmon Guriru, Gaya Hidup Sehat dari makanan Sehat

Mengusung komitmen menu makanan yang menunjang gaya hidup sehat, adalah komitmen Hokben. Hadirnya Salmon Guriru sebagai menu Hokben sebagai bukti komitmen itu dijaga.

Menurut Mbak Irma Wulansari, Communication Division PT Eka Bogainti (HokBen) melalui menu Salmon Guriru, Hokben menyajikan jenis makanan yang bukan hanya pas di lidah, namun juga sehat bagi tubuh bagi para konsumen.

Sehat? Yes, dari bahan olahannya saja udah ketauan, ikan Salmon. Memang seeh salmonnya impor, karena konon memang salmon kualitas baik dari sono.

Seperti apa siih sehatnya ikan Salmon untuk dikonsumsi? Gue jadi penasaran, goggling dan baca situsnya Departemen Kesehatan RI di  www.depkes.go.id.

Jenis ikan-ikanan, seperti ikan Salmon sudah terkenal sebagai sumber protein. Dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 41 tahun 2014 tentang Pedoman Gizi Seimbang (PGS) dinyatakan ikan termasuk dalam kelompok lauk pauk sumber protein bersama susu, telur, unggas, daging dan kacang-kacangan serta hasil olahannya (tahu dan tempe).

Nah protein hewani dan nabati perlu dikonsumsi bersama jenis pangan lainnya, agar jumlah dan kualitas zat gizi yang dikonsumsi mencapai gizi seimbang sesuai rekomendasi pedoman gizi seimbang.
Salmon Guriru kasih mayonaise ala Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Bozz Madyang)

Secara umum komposisi protein hewani pada ikan sebenarnya tidak terlalu berbeda kandungannya dengan protein hewani lainnya. Namun, ikan dikatakan lebih menyehatkan karena lemak yang terkandung di dalam ikan bukan merupakan lemak jenuh. Ikan mengandung asam lemak tak jenuh seperti omega, yodium, selenium, fluorida, zat besi, magnesium, zink, taurin, serta coenzyme Q10.

Selain itu, kandungan omega 3 pada ikan jauh lebih tinggi dibanding sumber protein hewani.  Kandungan itu membantu meningkatkan kesehatan dan tidak menimbun lemak tubuh.

Manfaat mengkomsumsi Salmon juga bagus untuk anak-anak yangs edang tumbuh dan berkembang. Soalnya nutrisi yang dikandungnya mampu meningkatkan kecerdasan anak dan membuatnya lebih mudah konsentrasi.

Nah kan, banyak banget manfaat Salmon maupun jenis ikan lainnya. Pantesan Bi Susi, Menteri Kelautan dan Perikanan “ngotot” menjaga laut dan kekayaan di dalamnya. Biar rakyat Indonesia bisa mengkonsumsi ikan seterusnya kali yaa.
Menikmati Salmon Guriru Hokben Pondok Indah Mall 1. (Foto Dhevi)

Di Store Hokben Mana Sedia Salmon Guriru?

Kalo ngiler salmon ini, sudah ada di 23 store Hokben yes. Ya belum semua store Hokben menyediakan menu Salmon Guriru. Cekidot lokasi di bawah ini yang sudah menyediakan Salmon Guriru. Kalau gue mah dekat Mal Taman Anggrek dan Mal Central Park. Kalau kamu dekat mana?

JAKARTA
Mal Pluit
Gajah Mada Plaza
Mal Taman Anggrek
Mal Central Park
Mal Kelapa Gading 2
Kartika Chandra
WTC
Setiabudi1
Mal Puri indah
Mal Artha Gading
Mal Pondok Indah 1

CIBUBUR
Mal Cibubur Junction
Transyogi, Cibubur

BOGOR
Padjajaran, Bogor
Mal Botani Square, Bogor

BEKASI
Mal Sumarecon, Bekasi
Boulevard Sumarecon, Bekasi
Harapan Indah, Bekasi

DEPOK
Margonda, Depok

TANGERANG-TANGSEL
Mal Lippo Karawaci 
Alam Sutera
BSD Square
Serpong

Jadi, cuzzzz ke store Hokben terdekat di kotamu. Nikmati menu enak dan sehat Salmon Guriru ala Hokben. Eh kalau mau lihat menu lainnya, cek dimare www.hokben.co.id. Salam kuliner. Salam madyang. 

@bozzmadyang

(VLOG) Jamu Legendaris Gondangdia



Pada tau gak, kalau di Pasar Jaya, Gondangdia ada penjual jamu yang sudah sejak tahun 1960 berjualan? Kalau belon tau, tonton tuh videonya. Bu Rini namanya. Beliau turun temurun menjual jamu hasil racikannya.

Aku ke sana saat cari takjil Ramadhan 2019 lalu. Lokasi ini ditunjukin Lisa Mo, kawan Kompasianer yang suka jalan. Cekidot!

#KlayabanMakan

Kulineran Asyik di Huk Family Resto dan Bebek Bentu Bintaro


Bebek sambal kecombrang. (Foto Bozz Madyang)
Salam kenyang #madyanger.

Kali ini aku mau cerita soal kulineran di kawasan Bintaro dengan menu-menu yang banyak ragamnya. Mulai dari makanan sampai minuman, plus camilan. Komplit. Resto yang ini unik. Ada dua brand dalam satu lokasi.  Mau tau? Cekidot!

Nama restonya Huk Family Resto. Berlokasi di kawasan Bintaro. Ada yang lain lokasinya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Brand lainnya adalah Bebek Bentu Resto. Jadi satu resto dengan sajian dua resto. Unik ya.

Nah aku berkesempatan blusukan ke lokasi Huk Family Resto yang beralamat di  Ruko Acasia Arcade 2 Blok M1 No. 8 Bintaro Jalan Raya Jombang – Ciledug, Pondok Aren – Tangsel, pada Sabtu 13 April 2019 lalu.

Waktu mau ke sana, aku cari dulu panduannya via google map. Dari tempatku di Grogol lumayan juga.

Aku berangkat dari Grogol Jakarta Barat, jadi lumayanlah. Tapi kalau hari Sabtu, jalan lumayan lega. Banyak yang libur kerja. Jadi lancarlah. Dari tempatku ke lokasi Huk Family Resto Bintaro ada dua jalur.

Pertama bisa melalui Jalan Panjang, lewat Joglo Kembangan, tembus Mencong lalu ketemu Jalan Raden Fatah menuju Jl Jombang.

Jalur kedua ini yang kulewati, dari Grogol melalui Cengkareng arah Kembangan Selatan, lalu masuk ke Jl. Raden Saleh lurus terus. Ikuti jalan ketemu Jl. Raden Fatah nyambung deh Jl. Jombang. Patokannya di depan perumahan Villa Bintaro Regency. Lokasinya berseberangan.

Sekira sejam aku sampe di lokasi. Pertama yang sampai, dari beberapa teman blogger yang diundang.

Huk Family Resto Bintaro ini tampak dari depan seperti rumah biasa. Dua lantai. Tapi sudah dipoles dengan desain ala resto. Depan berpintu kaca. Di halaman depannya ada tambahan peneduh. Nah bagian depan ini tertata meja dan kursi. Bisa buat nongkrong bro sis.
Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)

Aku cobain nongkrong nungguin kawan lain dimare. Pesan kopi item satu. Jam belum menunjuk angka 09.00 wib pagi. Hari menuju terik. Di sini lumayan dengan angin sepoi berhembus.
Sruput kopi di depan Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)
Coba ngadem di dalam. Ehh banyak sandal di depan pintu. Ternyata baru ada acara dengan anak-anak yatim di lantai 2. Belakangan aku tau, acara dengan anak-anak panti asuhan itu berkala dilakukan di resto ini. Menarik banget ya. Ya itu sesuai dengan semangat resto berkonsep dan bersegmen keluarga ini.
Acara bareng anak-anak dari Panti Asuhan di Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)
Bertemu dengan pemiliknya, Ibu Siti Zulva dan Pak Bangkit Kuncoro, suaminya. Dengan beliau aku sudah bertemu saat acara Food Blogger Gathering di Bebek Bentu Serpong, dulu. Pribadi yang ramah. Aku ngobrol sebentar dengan beliau. Lalu meneruskan foto-foto di area resto. Hingga kemudian kawan blogger satu per satu datang.

Mengenal Huk Family Resto Bintaro

Blogger Gathering Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto diikuti 21 blogger termasuk Om Jun sebagai koordinator. Didominasi blogger perempuan tentunya hehee. Acara digelar di lantai satu. 

Acara santai dengan narasumber Ibu Siti Zulva (selanjutnya kusebut dengan nama Ibu Zulfa)  dan Pak Bangkit Kuncoro (Selanjutnya kusebut Pak Bangkit) sebagai pemilik Huk Family Resto Bintaro.
Pak Bangkit dan Ibu Siti Zulfa owner Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)
Ibu Siti Zulfa owner Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)


Ibu Siti Zulfa owner Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)
Pak Bangkit menjelaskan singkat tentang Huk Family Resto Bintaro. HUK Family Resto merupakan bagian dari grup Bebek Bentu Resto yang memulai bisnis kuliner  sejak 12 tahun silam.

Brand Bebek Bentu Resto kali pertama berdiri di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hingga kemudian melebarkan bisnis di beberapa tempat, termasuk di Serpong, Bogor dan Bekasi.
Pak Bangkit owner Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)

Pak Bangkit owner Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)

Huk Family Resto di Cempaka Putih menempati area “Huk” artinya tikungan atau pojok, yang kemudian dipilih sebagai nama resto.  Demikian pula resto di Bintaro dengan nama Huk Family Resto Bintaro seatap dengan Bebek Bentu Resto Bintaro.

Lika liku perjalanan resto yang dibangun Pak Bangkit dan Bu Zulfa, hingga membuka Huk Family Resto Bintaro cukup panjang. Ada kunci utama untuk mempertahankan eksistensi bisnis kulinernya, yakni soal rasa, tempat dan harga. 

Tiga hal itu yang tentu saja berkaitan dengan konsumen.  Menikmati makanan jelas dari rasa adalah utama. Enak.  Apalagi disuguhi dengan aneka ragam varian menu yang variatif. Banyak pilihan. Itu memungkinkan untuk bisa menikmati berganti-ganti menu.

Keinginan konsumen seperti itulah yang diakomodir Huk Family Resto Bintaro dengan menu-menunya. Makin variatif dengan gabungan menu dari Bebek Bentu-nya. Di bawah nanti aku ceritain menunya.

Kenikmatan semakin terasa dengan lokasi, ruangan yang nyaman. Itu diakomodir dengan desain tempat yang casual dan family banget.

Aku lihat di lantai 1, ruangan serba warna cerah. Meja putih, kursi sewarna termasuk kap lampu. Sementara dinding digrafiti dengan warna cerah  lukisan. Ada tulisan Huk Family Resto yang cantik.

Lihat foto-foto ruangannya di bawah ini.

Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)

Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)
Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)

Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto Bintaro. (Foto Dokpri)
Sementara lantai 2, tak kalah memikat. Ada ruangan khusus dengan meja panjang. Ini cocok untuk keluarga besar, atau rombongan besar. Asri dengan aksesoris tanaman. Ada juga booth yang cakep untuk anak-anak bermain.

Sementara di luar (masih lantai 2), ruangan smooking area. Desainnya tak kalah cantik. Instagramable dimare.  Aku suka di sini, meski siang agak panas. Kalau sore atau malam tentu nikmat di sini.  Eh di area ini ada ruangan ibadah plus dengan toiletnya.  Foto-fotonya di bawah ini.

Huk Family Resto Bintaro lantai 2. (Foto Bozz Madyang)

Tangga Huk Family Resto Bintaro  menuju lantai 2. (Foto Bozz Madyang)

Huk Family Resto Bintaro lantai 2. (Foto Bozz Madyang)

Huk Family Resto Bintaro lantai 2 outdoor. (Foto Bozz Madyang)
Lantai 2 Huk Family Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)

Huk Family Resto Bintaro lantai 2 outdoor. (Foto Bozz Madyang)

Nah faktor ketiga soal harga, cukup kompetitif dengan menu-menu yang special menggugah selera. Mari kita cek harga sekaligus menu-menu yang disajikan untuk kami icip-icip.

Ada 29 jenis, makanan dan minuman yang dihidangkan. Menu-menu itu dari kedua resto, Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto. 

Ini nama-nama menu yang disajikan saat acara Blogger Gathering Huk Family Resto dan Bebek Bentu Resto. 

Menu HUK Family RESTO ada: Beef Stroganof, Pizza Special, Sop Tahu Bentu, Sop Iga Bakar, Spagheti AOP Smoked Beef, Grilled Beef, Chicken Teriyaki, Sushi Dragon Roll,  Sushi Makimono Combo, Roti Bakar Coklat Keju.
Menu Bebek BENTU Resto ada Bebek Cemeng Dada, Bebek Cabe Ijo Paha, Bebek Muda ½ Ekor Sambal kecombrang, Sop Tomyam, Nasi Goreng  Surabaya, Ayam Bakar Paha, Gurame Hantu Petir, Udang Bakar Saos Bentu, Sapo Tahu Seafood, dan Brokoli Cah Sapi.
Minumannya ada  Es Kopi Susu, Kedondong Juice, Lemon Gras Orange, Cincau Kelapa Selasih, Hot Capucino, Milkshake  Strawbery, Ice Blend Capucino, Capucino Blended  dan Es Kopi Latte.
Ada juga kue dan roti beraneka rupa produk Neki Bakery Huk Family Resto Bintaro.  

Banyak kan ya? Gak semua aku  cicipi. Tapi lumayan banyak juga she yang kurasain. Enak pastinya. Diantaranya ini yang sempat kucicipin.

Bebek Cemeng 
Bebek Cemeng Dada. (Foto Bozz Madyang)


Bebek ini kesukaanku. Pernah cicipin di Bebek Bentu Resto Serpong.  Olahan bebek itu favoritku. Lebih favorit dibanding ayam. Nah Bebek Cemeng bagian dada ini, warnanya sesuai namanya hitam. Bumbu rempahnya terlihat jelas. Rasanya pedas. Lumayan ini levelnya di atas rata-rata. 

Daging bebeknya empuk. Ini bebek muda kupikir. Empuk dan tak amis, bagiku itulah letak kenikmatan menu ini. Seporsi seharga 25 K. Harga ini ekonomis untuk sekelas resto. Coba berapa beli di penjual kaki lima. Yang jelas rasa bebek dan porsinya beda.

Bebek Muda Sambal kecombrang
Bebek sambal kecombrang. (Foto Bozz Madyang)
Lagi-lagi cicipin olahan bebek ini. Gak makan seporsi  seeh karena niatnya memang untuk merasakan saja. Sambal kecombrangnya terasa banget. Pernah makan kecombrang?

Warnanya pink, rasanya asam kecut dan semerbak wangi. Aromanya mirip andaliman, rempah batak. Meski gak terlalu hardcore dibanding andaliman ala Batak. Asamnya sesuai untuk lidah kalangan umum.  Porsinya juga lumayan.

Empuk karena bebek muda. Seporsi bisa dinikmati dengan bandrol 24 K untuk paha, 25 K untuk dada.  

Sop Iga Bakar
Amel cicipin Sop Iga Bakar. (Foto Bozz Madyang)
Ini menu kesukaanku juga. Olahan Iga sapi. Dari sejak kulihat sudah bikin selera. Seporsi ada beberapa potongan iga sapi yang menempel pada tulangnya. Semangkuk sop kuah hangat segar terasa. Warna kecoklatan keruhnya, menandakan rempah-rempah yang menyelimutinya.

Satu sendokan pertama sop, nikmat. Aku bayangin kalau ditaburi rempah andaliman gimana ya? 

Hehee. Pasti jadi agak pedas-pedas, mint plus getir. Sedap.

Untuk iganya diolah cukup matang. Terbukti daging langsung lepas dari tulang saat kusendokin dengan garpu. Yang penting seeh empuknya terjaga dan merata untuk semua iga yang disajikan dalam seporsi.   Mau cicipin ini, boleh dicoba dengan harga 60K.

Gurame Hantu Petir
Gurame Hantu Petir. (Foto Bozz Madyang)

Gurame Hantu Petir. (Foto Bozz Madyang)
Aku pernah cicipin ini di Bebek Bentu Resto Serpong. Ini olahan ikan gurame yang wajib dicoba di resto ini. Pedas dengan daging segar ikan guramenya, bikin nikmat.  Guramenya tak berbau tanah, dan juga berdaging tebal.

Ada yang bikin menggoda dengan warna hitam gurame ditaburi irisan cabe rawit dan kecap. Warna hitam seperti tersambar petir inilah yang membuatnya disebut Gurame Hantu Petir. Ikannya cukup gede, bisa buat berdua. Harga 46K.  

Pizza Special
Pizza Spesial. (Foto Bozz Madyang)
Pizza ini  sekilas terlihat lebih lebar dari umumnya. Cuman tak terlalu tebal. Maklum saja ini porsi seharga 35K. Bisa buat 2 orang. Aku cicipin satu potong dalam seporsi.
Pizza Spesial. (Foto Bozz Madyang)

Sushi Makimono Combo
Sushi Makimono Combo. (Foto Bozz Madyang)
Sushi aku suka. Nasi gulung ala Jepang yang buatku unik.   Sushi Makimono Combo ini porsinya cukup memikat.  Dengan 50K sudah bisa menikmati sushi ini. Soal rasa lumayan, cuman rempah bolehlah dikuatin sedikit lagi, biar lebih terasa. 

Roti Bakar Coklat Keju.
Roti Bakar Coklat Keju. (Foto Bozz Madyang)
Sebagai dessert cicipin Roti Bakar Coklat Keju.  Berbentuk kotak dengan taburan keju dan coklat yang memikat. Cocok ini dinikmati dengan secangkir kopi atau pun juice. Hanya 15K.

Ada varian lainnya juga lho. Ada Roti Bakar Coklat kacang, Roti Bakar Keju kacang, Roti Bakar nanas dan lain-lain.

Lemon Gras Orange
(Kanan) Lemon Gras Orange. (Foto Bozz Madyang)
Ini minuman yang menyegarkan. Dengan sedikit es, dinginnya lemon gras plus orange membuat rasa makin segar. Perpaduan keduanya ternyata membuat cita rasa tersendiri.

Namun orangenya lebih kuat ya, lemon gras agak tenggelam alias kurang terasa. Bolehlah komposisi lemon grasnya ditambah. Hehee.  Mau ini, rogoh kocek hanya 17K saja.

Cincau Kelapa Selasih
Cincau kelapa selasih. (Foto Bozz Madyang)

Biar makin puas menawar dahaga, cobain Cincau Kelapa Selasih. Sesuai namanya komposisinya ada cincau kotak-kotak, kelapa dan butiran selasih. Warna merahnya memikat. Manisnya menyegarkan kerongkongan. Selasihnya membawa keunikan tersendiri di langit-langit lidah. Coba deh hanya 20K saja. 

Foto-foto menu lainnya.
Aneka minuman. (Foto Bozz Madyang)
Es kopi susu. (Foto Bozz Madyang)

Ice Coffee Latte. (Foto Bozz Madyang) 

Beef Stroganof (Foto Bozz Madyang)

Sushi Dragon Roll. (Foto Bozz Madyang)
Sapo Tahu  Seafood (Foto Bozz Madyang)

Menu bebek (Foto Bozz Madyang)
Roti  Bakery. (Foto Bozz Madyang)
Aneka camilan Bakery. (Foto Bozz Madyang)
Brokoli Cah Sapi. (Foto Bozz Madyang)
Lidah kucing dan snack lainnya. (Foto Bozz Madyang)

Jepret asyik. (Foto Bozz Madyang)


Waya Komola menikmati makanannya. (Foto Bozz Madyang)

Foto kuliner ala food lover. (Foto Bozz Madyang)
Sesi tanya jawab acara  Huk Family Resto Bintaro. (Foto Bozz Madyang)

Kumpul seru (Foto Bozz Madyang)
Pastinya cicipin menu-menu ala Huk Family Resto dan bebek Bentu Bintaro sangat variatif dan memanjakan lidah anda sekeluarga. Jangan segan datang dan nikmati sajian special dari racikan rasa cinta yang ada di dua lokasi HUK FAMILY RESTO.

HUK FAMILY RESTO  Cempaka Putih
Jalan Cempaka Putih Barat XXVI No. 10 Jakarta Pusat. 
Telephone: 021-4213010, 085891438484, 083898198543

HUK FAMILY RESTO  BINTARO
Ruko Acasia Arcade 2 Blok M1 No. 8 Bintaro
(Depan perumahan Villa Bintaro Regency) 
Jalan Raya Jombang – Ciledug, Pondok Aren – Tangsel. 
Telephone: 021-7456300, 7457770, 74870864, 089649993391

Instagram @huk_family_resto. 
Twitter @RestoHuk. 

@bozzmadyang