Makan Enak, Tempat Asik di Indigo Café Bogor

Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)

Menikmati makan makanan enak dan lezat sambil menikmati live music di suasana nyaman bak rumahan di Indigo Café Bogor.  

Hai #madyanger foodies, aku ada info menarik tempat makan yang tak biasa. Lokasinya di Bogor. Wah pastinya café ini boleh banget jadi pilihan tempat kongkow, nongkrong sampai bikin acara bareng genk, komunitas. Jadi, baca yes, biar tau seperti apa café bernama Indigo Café ini tampilan dan sajiannya. Cekidot.

Senin, 9 Desember 2019 siang hari nan terik, berasa sedikit teredam saat aku masuk di dalam café yang baru berumur setahun di Kota Hujan, Bogor.  Ini kali pertama aku ke café yang punya nama unik, Indigo Café Bogor.
Salah satu sudut di lantai 2 Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)

Hari itu juga hari spesial buat Indigo Café Bogor, karena tepat setahun café beroperasi. Tak heran aku lihat kesibukan para karyawan café.

Demikian pula ada beberapa tamu yang special juga, ada beberapa tamu undangan. Beberapa berseragam polisi. Itu polisi setempat yang memang diundang untuk merayakan bersama dan berbagi bahagia dari café yang dimiliki oleh Bapak Nurdin Aiman.

Kalau penasaran dengan nama dan makna Indigo, bolehlah simak ini. Pak Nurdin bilang Indigo bisa diartikan macam-macam seperti 'indera keenam' atau juga diartikan dengan warna ungu dengan makna kebijaksanaan dan lainnya.

Mungkin semangat itu yang ingin diusung oleh cafe ini. Simak poster di Indigo Cafe yang kupotret ini. 
Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)
Aku pun larut dalam suasana perayaan 1st Anniversary Indigo Cafe Bogor yang dipusatkan di lantai dua. Aku taksir ruangan ini mampu menampung 50 an orang. Gak heran Pak Nurdin bilang ruangan ini bisa buat acara seperti gathering, ulang tahun, arisan karaoke-an dan semacamnya.   

Ada spot di depan yang bisa disulap menjadi panggung mini. Seperti saat acara 1st Anniversary Indigo Cafe Bogor hari itu. Bisa dipasangi backdrop plus aneka hiasan pernak pernik seperti tulisan maupun balon aneka warna. Sound system juga tersedia. Komplet deh.

Itu terbukti dengan nyanyian dari live music yang disajikan saat acara. Asyik-asyik lagunya. Gitaran akustik. 
Pak Nurdin Aiman saat acara 1st Anniversary di Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)

Aku merasa café seperti ini menambah preferensi dalam memilih tempat berkulineran sampai untuk acara. Bahkan sekaligus menopang wisata kuliner di Bogor.

Seperti disampaikan Bapak Shahlan Rasyidi, S.E., M.M. selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor saat memberi sambutan acara bahwa wisata kuliner menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan agar datang ke Kota Hujan.

Oleh karena itu Bapak Shahlan Rasyidi, menyambut baik atas eksistensi Indigo Café  dan mengucapkan selamat atas setahun kontribusi Indigo Café Bogor menunjang wisata kuliner di Bogor.
Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)


Makanan Lezat nan Menggoda Selera

Menu khas Indonesia dan Barat (Western) menjadi sajian pilihan di Indigo Café. Saat acara setahun Indigo Café, disajikan menu di Indigo Café, diantaranya ada Sop Iga, Iga Bakar, Salmon Steak dan Roasted Chicken Sambal Matah.
Salmon steak Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)
Roasted Chicken Sambal Matah Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)

Sop Iga Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)
Iga Bakar plus kuahnya ala Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)
Banyak menu Indonesianya yang lain. Ada aneka nasi goreng kampoeng, nasi goreng kecombrang, nasi goreng Indigo dan nasi goreng buntut. Suka mie? Ada mie goreng Indigo. Untuk yang suka kuah-kuahan ada mie kuah Indigo yang dibandrol kisaran Rp. 35 ribu saja.

Menu western ada pasta  Aglio Olio, Carbonara, Bolognese yang dibandrol rerata Rp. 42 ribu saja.  

Eh kalau mau cemal cemil bisa banget. Misalnya ngopi-ngopi cantik enaknya ngemil. Ada camilan asik ala Indigo Café seperti Pisgor Klasik, Pisgor Istimewa, Onion Ring Original, Tahu Cabe Garam dan Mozarella Stick With Calypso Sauce. Harga kisaran RP. 15 ribu – Rp. 25 ribu saja.

Untuk minumnya ada signaturenya Indigo Café Bogor, Indigo Frozen Coffee terus ada Milshake Vanilla, Green Matcha,  Ice Coco Caramel.
Indigo Frozen Coffee. (Foto Bozz Madyang)
Indigo Cafe Bogor. (Foto Bozz Madyang)

Green Matcha dan Ice Coco Caramel Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)
Lalu kopinya? Tenang saja ada banyak pilihan. Ada Espresso, Café Latte, Cappucino, Mochacino dan Americano. Tersedia hot maupun ice. Ada juga Coffe Miel, Es Kopi Susu Indigo. Kisaran harga dari Rp. 20 ribu sampai Rp. 32 ribu.

Ada Manual Brew juga, V60, Vietnam Drip, Japanese Coffee Filler dan juga Kopi tubruk. Wedahh. Aku banget itu hehee. Harga kisaran Rp. 25 ribu – Rp. 30 ribu saja.

Kalau datang berduaan atau berempat bareng genk kamu, boleh cicipin menu sharing-nya Indigo café. Ada Double Platter untuk 2 orang, dibandrol Rp. 50 ribu. Terus untuk 4 orang, boleh coba m,enu Indigo mix Paltter seharga Rp. 120 ribu.

Menu dan harganya lebih lengkap cek di foto bawah ini ya. Harga menu sewaktu-waktu bisa berubah.
Daftar harga menu Indigo Café Bogor. (Foto Erfano)

Daftar harga menu di Indigo Café Bogor. (Foto Erfano)

Oh iya, kalau gak sempat ke café-nya bisa order via GoFood. Jadi makin mudah tuk nikmatin menu Indigo Café kapan saja.

Pojok Cantik, Nyaman Bercengkerama

Satu lagi yang bikin aku betah dan demen di Indigo Café adalah ruangan yang cantik. Penuh dengan hiasan dan “kalimat” motivasi positif. Instagramable. Hiasan ada di lantai 1 dan 2. Coba liat ini.
Quote cantik di lantai 1 Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)
Pojok cantik di lantai 2 Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)

Quote di ruang lantai 1 Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)

Terus ada ruang-ruang yang keren di lantai 1. Seperti ruangan di posisi bagian kanan saat masuk. Bisa buat ngopi-ngopi cantik deh. Nyaman untuk bercengkerama serasa di ruangan rumah sendiri.
Ruang cantik di lantai 1 Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)
Pojok cantik di lantai 2 Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)

Pojok cantik di lantai 2 Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)

Bagian cafe lantai 1 Ruang cantik di Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)
Pojok cantik di lantai 1 Ruang cantik di Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)


Yang Spesial dari Indigo Café Bogor untuk Kamu yang Spesial

Oh iya ada ada yang spesial di Indigo. Untuk kamu yang ultah akan diberikan gratis Japanese pancake. Pastinya lezat dan enak. Lihat fotonya.

Japanese Pancake Indigo Café Bogor. (Foto Bozz Madyang)
Jangan lupa ada promo-promo tertentu yang dihadirkan. Seperti msialnya kemarin ada promo diskon 20% untuk semua menu yang ditutup sampai Minggu 15 Desember 2019.

Nah biar gak lewat promo-promo Indigo Café, follow aja instagramnya di @indigocafebogor  Pastikan kamu gak kelewat promo-promo dan diskonnya. Kalau dapat diskon kan senang yaa.

Soo, yuk masukin Indigo Café di list tempat hang out favoritmu. Tuk ke lokasi cafe terbilang mudah. Iya dong secara banyak transportasi daring hehe. Zaman now getu. Saat aku ke sana dari Jakarta naik kereta api turun di Stasiun Bogor, langsung order ojek daring lewat aplikasi ketik di kolom tujuan, “Indigo Café Bogor.” Langsung ketemu deh.

Bagi yang bawa kendaraan, ada tempat parkir mobil meski terbatas untuk beberapa mobil, namun memudahkan karena lokasi café di pinggir jalan. Muat banyak juga untuk sepeda motor.

Buka jam berapa? Jangan khawatir, setiap hari buka. Untuk jam buka tutupnya, simak ini. Alamat dan kontak reservasi di bawah ini juga ya.  Salam madyang.

Sumber IG @indigocafebogor 
INDIGO CAFE BOGOR
Casual Daily Cafe & Coffee House

Jl. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya) D2 No.1, 
Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152
Instagram @indigocafebogor  
Reservasi & Event
Telp : 0251-8332805
Wa : 081-1110-6226


@bozzmadyang 

No comments:

Post a comment