Seduhan Hometown Dairy Fresh Milk + Madu, Nikmat Berkhasiat

Hometown Dairy Fresh Milk. (Foto Bozzmadyang)


SUSU plus madu bisa menjadi paduan minuman yang nikmat dan berkhasiat. Susu murni yang creamy plus rasa manis madu bisa menjadi paduan kaya rasa dan kaya manfaat untuk  meningkatkan kesehatan tubuh. Dan pilihan susu produk Hometown Dairy Fresh Milk jadi pilihan tepat.

Mengonsumsi susu biasa aku lakukan hampir setiap hari. Saat pagi hari atau pun sore hari selepas kerja. Biasa kuseduh dengan madu. Susu dicampur dengan satu - dua sendok madu sebelum diminum, sangat enak dan nikmat.


Kalau di Jakarta lagi sering hujan bahkan sampe banjir, aku pilih paduan susu dan madu hangat. Simple, praktis bikinnya. Ntar aku sharing di bawah artikel ini yes, resepnya. 


Tapi biasanya aku selang seling seh. Kadang susu campur madu, jus buah-buahan atau pun jeruk dengan madu. Kadang susu dengan kopi. Biar variatif lah yaa hehee


Semua itu karena aku sadar diri, demi menjaga dan merawat kesehatan tubuh. Apalagi di era pandemi virus gini, menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh menjadi krusial. Oh iya minum susu bikin perasaan makin tenang lho. Menenangkan. Ini efek yang aku rasain dan suka. Maka dari itu sejak dulu aku suka banget minum susu segar. 


Sekilas cerita. dari zaman kuliah era 1990an, aku paling demen jajan susu segaar kaki lima yang saat itu bertebaran. bukan hanya di Jogjakarta tempatku kuliah namun juga di kampungku, Wonogiri. Yaa, aku punya tempat langganan tenda susu segar “Boyolali” di perempatan “Pertamina” Wonogiri, dekat pasar kampungku. 


Itu di gerbang masuk kampungku, gak jauh dari Rumah Sakit Umum Wonogiri. Kalau yang pernah ke Wonogiri tau dong perempatan ehh proliman ding sekarang. Itu arah ke Gunung Gandul juga. 


Baca juga: Secangkir Jahe Menjaga Imun di Masa Pandemi


Kembali ke laptop. 


Saat beli susu segar yang kunikmati biasanya dicampur dengan segala varian rasa. Yang manis-manis getu. Seperti sirup. Itu dulu seh. Now suka menikmati susu murni, yaa murni aja. Atau juga tambahin madu.

Kandungan positif keduanya, sangat baik untuk konsumsi tubuh. Soalnya keduanya banyak manfaatnya. Kedua bahan ini memiliki sifat menyehatkan bagi tubuh. Memasangkan susu dengan madu, bukan hanya nikmat rasa, tapi manfaatnya luar biasa. 

Ngomong-ngomong apa seh manfaat mengonsumsi madu dan susu?


Bagus untuk stamina


Neh aku ngrasa kalau sudah minum susu dan madu di pagi hari makin meningkatkan stamina untuk beraktivitas. Soalnya susu dan madu bisa memenuhi asupan karbohidrat, protein, dan mineral untuk menghasilkan energi. Jadi sangat baik konsumsi madu dan susu untuk memulai aktivitas tiap hari. 


Mampu meningkatkan kekebalan tubuh


Tau kan, kalau minum susu dengan madu juga bisa mendukung kekebalan tubuh. Susu itu mengandung nutrisi seperti probiotik, vitamin D, dan imunoglobulin yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara madu memiliki sifat anti bakteri, jamur, dan virus yang melindungi tubuh dari penyakit. Jadi klop kan?


Susu mendukung kesehatan tulang


Nah kalau ini sudah banyak yang tahu, susu itu  minuman yang baik untuk tulang. Minum susu dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang serta dikaitkan dengan risiko osteoporosis dan patah tulang yang lebih rendah. Sementara madu dapat melindungi kesehatan tulang karena sifat antioksidan dan anti-inflamasinya. Yaa usia juga menentukan seh ya. bagusnya masa pertumubuhan konsumsi susu. Yang sudah berumur paling tidak bisalah tulang terawat dengan lebih baik. 


Kurangi stres


Kalau medis seh bilang, minum susu dan madu memiliki efek menenangkan pada tubuh karena melepaskan serotonin di otak yang membantu relaksasi. Kadar vitamin D yang ada pada susu mendukung produksi serotonin. Minum susu dan madu menurunkan kadar kortisol dalam tubuh yang merupakan hormon stres. Nah ya tho? Bisa kurangi stres, termasuk saat tanggal tua kali ya hehee. 


Bagus untuk kesehatan jantung


Nah ini penting, susu murni terbukti meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik) yang dapat membantu membersihkan plak di arteri. Sementara madu dapat mengurangi kadar trigliserida, kolesterol total, dan kolesterol LDL (jahat) yang semuanya merupakan faktor risiko penyakit jantung. Sifat anti-inflamasinya juga dapat melindungi dari penyakit jantung.


Menyehatkan pencernaan


Madu dan susu merupakan prebiotik yang baik untuk bakteri baik di usus. susu dikonsumsi setiap hari dengan beberapa tetes madu, ia membantu memulihkan flora bakteri sehat yang dibutuhkan untuk sistem pencernaan yang baik. Konsumsi susu dengan madu bisa mencegah kembung, sembelit, dan kram. Makanya aku ngrasa banget, terhindar dari sembelit. Beneran ini. 


Masih banyak lagi manfaat konsumsi susu plus madu. Tentunya pilihan susu berkualitas yang baik menjadi faktor yang penting. kalau aku jelas suka susu murni. Bukan campuran yang terkadang malah menurunkan khasiat susu itu sendiri. 


Hometown Dairy Fresh Milk


Nah syukurlah aku nemuin produk susu yang cocok, mirip susu segar yang saya konsumsi dahulu. pastinya higienis. Namanyai Hometown Dairy Fresh Milk. Ini susu premium kualitasnya. 


Cobain minum separo gelas tanpa campuran madu, rasanya  enak, segar, creamy.  gak bikin eneg. Susunya lembut khas susu segar. Rasanya pass banget dengan slogan TASTE REALLY GOOD AND FRESH! kubilang mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK, yang gak  bikin eneg. Very creamy. Itu sebabnya aku kuat loor menenggak segelas gede dalam satu tarikan. Beneran. 


Cari-cari tahu lebih detail tentang Hometown Dairy Fresh Milk aku jadi gak heran, kenapa susu ini berkualitas. maka perlakuannya juga mesti lebih, disayang-sayang getu hehehe. Kenapa? 

Hometown Dairy Fresh Milk. (Foto Bozzmadyang)

Hometown Dairy kaya akan nutrisi, mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh seperti Vitamin C, D, E, selenium, Vitamin A, B1, B2, B12, calcium, magnesium, protein, natrium, kalium, phosporus, dan iodine.  


Catet neh, kandungan krim pada susu Hometown Dairy tidak diambil saat proses produksi, ini bisa terlihat pada permukaan susu, saat susu didiamkan. Sebaiknya sebelum mengkonsumsi Hometown Dairy, kemasan harus terlebih dahulu dikocok, agar krimnya tercampur dengan rata.  


Kandungan selenium pada susu Hometown Dairy berperan sebagai anti kanker dan antioksidan. Susu Hometown Dairy rendah kolesterol sehingga aman dikonsumsi setiap hari. 


Hometown Dairy ternyata punya peternakan sendiri yang berlokasi di Terbanggi Lampung. Terus  Hometown Dairy merupakan produk Fresh (Segar), maka Hometown hanya tahan sebentar. Susu Sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti jaman dulu masih real. Susunya natural lho dengan cream alami susu, nothing added, in nothing taken out.


Susu Hometown Dairy Fresh Milk sudah di pasteurisasi atau dihangatkan 72 Celcius, untuk mematikan bakteri. Proses pasteurisasi akan membunuh bakteri jahat dan mempertahankan bakteri baik, sekaligus menjaga kandungan gizi alami susu tetap lengkap. Selain itu, susu Hometown juga tanpa pengawet dan  gula.


Oleh karena itu disaranin neh, agar susu gak rusak komposisinya, nyimpennya mesti bener. Saran penyimpanan Hometown Dairy, usahakan selalu dalam keadaan dingin (0-4 celcius). Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.


Terus jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maks 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan.


Nah mengingat kualitas dan manfaat Hometown Dairy Fresh Milk, layaklah untuk pilihan konsumsi sehari-hari. dah getu nyarinya juga gampang. Di swalayan ada seperti di Lulu Hypemart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah. Harga dibanderol di kisaran harga Rp. 35.000,- untuk ukuran 1L, dan Rp. 70.000,- untuk ukuran 2L.


Lebih tenang lagi karena Hometown Dairy Fresh Milk ini sudah diuji kehalalannya karena sudah terdaftar di BPOM dan sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), jadi aman dikonsumsi.


Kalau mau daring belinya bisa di official store di Shopee nama tokonya GGL official shop, linknya https://shopee.co.id/ggfofficial. Dan official store di tokopedia juga, nama tokonya GGF Mart, linknya https://www.tokopedia.com/ggfmart. Klop. gampang banget. 


Keknya aku lebih milih beli dadakan saja ya, paling nggak sehari sebelum konsumsi. Soalnya gampang banget bisa langsung ke deretan daftar market yang ada di Jakarta sekitarnya di atas itu. 


Nah sebagai akhir tulisanku ini, seperti kujanjiin di atas aku mau kasih resep cara menyajikan paduan Hometown Dairy Fresh Milk dengan madu. biar jangan salah ya. soalnya meski aman dikonsumsi, penting untuk mengetahui cara membuat minuman susu madu yang benar. Ini resep kalau mau minum susu madu hangat. Bukan panas yaa,  Berikut resep susu madu yang aman dikonsumsi:

Bahan: Susu Hometown Dairy Fresh Milk dan Madu.


Cara membuat:


1. Hangatkan segelas susu dalam panci. Jangan sampai mendidih ya.

2. Tuang ke dalam gelas/ cangkir. Biarkan agak adem,  tidak terlalu panas.

3. Aduk satu sendok teh madu ke dalam susu.

4. Nah susu - Hometown Dairy Fresh Milk madu siap diminum deh. 

Oke segetu info dan curhatku hehee. semoga bermanfaat. Tetap jaga aman dan jaga sehat selama pandemi. ikuti dan terapkan protokol kesehatan yaa. Untuk teman-teman di kawasan yang mungkin terlanda banjir, semoga segera surut dan semangat untuk menjaga kesehatan selalu. Salam sehat. 


@rahabganendra  

No comments:

Post a comment